Gambar UIN Alauddin Gelar Upacara Peringatan HAB Kemenag RI ke-74 Tahun 2020

UIN Alauddin Gelar Upacara Peringatan HAB Kemenag RI ke-74 Tahun 2020

UIN Online - Seluruh Sivitas akademika dan Keluarga Besar UIN Alauddin Makassar menggelar Upacara Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI ke-74 dengan thema “Umat Rukun, Indonesia Maju” di Gedung Auditorium Kampus 2 UIN Alauddin Makassar. Upacara yang dihadiri oleh seluruh pimpinan, dosen dan pegawai serta UKM Pramuka dipimpin oleh Rektor Prof. H. Hamdan Juhannis, M.A., Ph.D. selaku pembina upacara.

Dalam sambutan nya, Rektor mengajak agar tetap ikhlas dan penuh amanah dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai PNS/ASN kementerian Agama sesuai Slogan Kementerian Agama “Ikhlas Beramal”.

“Saudara-saudaraku, dengan pelaksanaan Peringatan Hari Amal Bakti hari ini sebagai refleksi rasa syukur kita kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa juga penghargaan terhadap jasa-jasa para perintis dan pendiri Kementerian Agama pada 3 Januari 1946, dengan Haji Mohammad Rasjidi sebagai Menteri Agama Pertama,” ungkap Prof. H. Hamdan Juhannis, M.A., Ph.D.

Rektor juga menyampaikan amanat Menteri Agama RI pada Peringatan Hari Amal Bakti ke-74 ini yaitu mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama di Pusat dan Daerah agar menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama di Tanah Air. Kerukunan antar umat beragama merupakan modal kita bersama untuk membangun negara dan menjaga integrasi nasional.

Sejalan Dengan Tema Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Tahun 2020 ialah “Umat Rukun, Indonesia Maju”, saya mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama di Pusat dan Daerah, agar menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama di tanah air. Kerukunan antar umat beragama

Upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia yang ke-74 ditutup dengan do'a dan pembacaan Surat Al-Fatihah bagi Ketua PP Muhammadiyah Prof. Yunahar yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat yang tutup usia pada kamis, 2 Januari 2020 Pukul 23.47 di RS. Sarijito Yogyakarta. (Humas)

Previous Post HALAL BI HALAL Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Alauddin Makassar: Prof. Qasim Harap Fikih Baru
Next Post Kerjasama PLN, UIN Alauddin Bagikan Sembako Pada Mahasiswa Perantau