Gambar 84 Alumni Profesi FKIK diambil Sumpahnya, Dekan: Profesional dan Bertanggung Jawab

84 Alumni Profesi FKIK diambil Sumpahnya, Dekan: Profesional dan Bertanggung Jawab

UIN Online - Sebanyak 84 Alumni Profesi terdiri dari 3 Program Studi Pendidikan Dokter (PSPD) 52 orang Sarjana Keperawatan, 24 orang Profesi Ners serta 5 orang Kebidanan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Alauddin Makassar diambil sumpahnya.

Pengambilan sumpah Profesi itu berlangsung Luar Jaringan (Luring) dan Dalam Jaringan (Daring) di Ruang Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Rabu (23/09/2020).

Penyumpahan Prodi Ners dan Kebidanan serta pengambilan janji Sarjana Keperawatan dan PSPD FKIK menjadi seorang professional  dalam bidang Kesehatan, Keperawatan dan Kebidanan harus mengikuti . Sumpah profesi  itu dilakukan dalam rangka mempersiapkan diri bahwa benar benar  siap mengabdi pada masyarakat  .

Dalam sambutannya Dekan FKIK Dr dr Syatira M Kes Sp A mengungkapkan pengambilan sumpah ini merupakan tahap akhir dari perjuangan para lulusan sebagai  tenaga kesehatan  yang telah mengenyam pendidikan dibangku kuliah.

"Oleh karena itu sumpah tersebut dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab lulusan sebagai seorang professional. Pengambilan sumpah ini bertujuan untuk mengembangkan tanggung jawab profesi pada para lulusan agar ketika langsung diperhadapkan di masyarakat para lulusan dapat menjadi tenaga kesehatan Perawat dan bidan yang bertanggung jawab," ujarnya.

Dia menambahkan, setiap yang lulus dari jenjang profesi sebelum masuk ke lapangan mereka harus diambil dulu sumpahnya. Agar pada saat turun ke lapangan atau bekerja mereka betul betul memiliki komitmen bahwa mereka dan bertanggung jawab pada dirinya dan  masyarakat maupun terhadap Allah.
Kegiatan itu dihadiri Dekan FKIK Dr dr Syatira M Kes Sp A dan Ketua DPW PPNI Kota Makassar diwakili oleh sekretaris H Ismail S Kep Ns M Kes serta  Ketua IBI

Previous Post Empat Mahasiswa FST UIN Alauddin Terima Beasiswa Hadji Kalla
Next Post Mahasiswa Kimia UIN Alauddin Raih Best Poster di event LKTIN Politeknik Negeri Samarinda