Gambar 619 Mahasiswa Kualifikasi Guru Dilepas ke Lokasi KKN

619 Mahasiswa Kualifikasi Guru Dilepas ke Lokasi KKN

UIN Online – Sebanyak 619 orang mahasiswa program kualifikasi guru RA/MI dan program peningkatan kualifikasi guru MI dan PAI melalui Dual Mode Sistem (DMS) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) diberangkatkan ke lokasi KKN, Sabtu (7/5/2011).

Pelepasan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) program khusus tersebut dilakukan langsung oleh ketua Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) UIN Alauddin, Prof Dr H M Sattu Alang MA, di gedung Audiotorium Kampus II UIN Alauddin, Samata, Gowa.

Menurut Prof Sattu, KKN regular adalah KKN yang diprogramkan dan diikuti oelh mahasiswa yang telah memenuhi syarat yang telah ditetapkan sementera, KKN profesi diprogramkan dan diikuti oleh mahasiswa sesuai dengan latar belakang keilmuan dan profesinya.

“Mahasiswa yang tidak mengikuti pembekalan, sering meninggalkan lokasi KKN dan tidak ada laporan kegiatan harian inilah yang menyebabkan mahasiswa tersebut tidak lulus KKN. Dan mereka wajib mengulang,” ujar Prof Sattu Alang.

Lokasi yang dituju oleh mahasiswa terdiri dari 12 zona. Kedua belas sona itu yakni Makassar, Gowa dan Takalar, Bulukumba dan Selayar, Sinjai, Bone, Soppeng dan Wajo, Luwu, Luwu Utara dan Timur, Enrekang dan Toraja, Pare-pare, Pinrang dan Sidrap dan Maros, pangkep dan Barru.

Di sela-sela pelepasan mahasiswa program kualifikasi guru dihibur dengan lawakan-lawakan dari ketua LPM UIN Alauddin dan sempat bernyanyi bersama. (*)
Previous Post Ramah Tamah FAH UIN Alauddin, Dekan Minta Alumni Kontribusikan Ilmu kepada Masyarakat
Next Post Teliti Peran Literasi Kitab Kuning, Dosen BSA Lakukan Penelitian di Pondok Pesantren Al Muayyad Solo