Gambar 40 Mahasiswa UIN Alauddin Makassar Terima Beasiswa Polri

40 Mahasiswa UIN Alauddin Makassar Terima Beasiswa Polri

UIN Alauddin Online - 40 Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menerima Beasiwa Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Beasiswa itu diserahkan langsung Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Waka Polri) Komjen Pol Agus Adrianto S H M H. 

 

Dalam penyerahan itu, Dia dimpingi Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi.

 

Penyerahan itu berlangsung di Hotel and Convention Universitas Hasanuddin Kampus Tamalanrea Kota Makassar, Rabu (7/2/2024).

 

Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Hamdan Juhannis dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas beasiswa tersebut.

“Selaku Rektor kami sangat bersyukur pemberian beasiswa ini tentunya sangat bermamafaat dalam penyelesaian studi anak anak kami,” kata Prof Hamdan Juhannis.

 

Menurut Prof Hamdan Juhannis, jumlah beasiswa di kampus masih terbatas, sehingga adanya beasiwa dari Kapolri ini bisa membantu.

 

“Beasiswa masih terbatas seperti beasiswa KIP sementara input yang kami miliki 60 persen berasal dari kampung rata rata dalam kondisi ekonomi kebawah,” jelasnya.

 

“Sehingga jumlah beasiswa dari kepolisian untuk UIN Alauddin Makassar harus lebih banyak, tapi harus disyukuri juga insya allah akan ditambahkan sesuai ayat La in Syakartum Laazidannakum,” tuturnya.

 

Dihadapan Wakapolri, Prof Hamdan Juhannis menambahkan, saat ini jumlah Mahasiswa yang dibina sekitar 30 ribu Mahasiswa.

 

“Perkembangan UIN Alauddin Makassar luar biasa  Mahasiswa hampir 30 ribu dengan memadukan core umum dan agama sampai kami membina Prodi Kedokteran,” paparnya.

 

Alumnus Australian National University ini  berharap, adanya pemberian beasiswa ini relasi dan chemistry dengan kepolisian bisa terjalin.

 

Hadir dalam penyerahan itu, Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Rektor Unhas, Rektor  serta Wakil Rektor dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan lingkup UIN Alauddin Makassar.

Previous Post Memperkuat Kerjasama Antar Institusi, BSA FAH dan BSA IAIN Pare-Pare Tandatangani MoA
Next Post FAH UIN Alauddin Makassar dan Nasmedia.id Lakukan Kolaborasi Satu Buku Satu Dosen