facebook

twitter

email
Bahasa :
Senin, 16 September 2019


Rabu, 05 Juni 2019 | Andriani


UIN Online – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Alauddin Makassar menggelar lapak baca sebagai gerakan literasi yang berada di UIN Alauddin untuk tetap konsisten dalam mengawal setiap rutinitas kultural berliterasi. Kegiatan ini dilaksanakan di samping Fakultas. Selasa (28/05/2019)

Ketua HMI Komisariat FEBI Abrisal mengatakan, lapak baca ini bertujuan untuk mengisi waktu senggang selama ramadhan. Apalagi di sela-sela rutinitas perkuliahan yang sudah diliburkan, ucapnya.

Belum lagi tambahnya, bertepatan dengan momentum tes para calon mahasiswa baru (camaba) yang juga membawa sanak keluarganya ke kampus. Kami berharap agar para orangtua ataupun keluarga dapat menunggu anaknya dengan produktif pula. Nah, lapakan ini sebagai salah satu medium untuk para keluarga mengisi waktu saat menunggu camaba yang sedang melaksanakan tes, paparnya.

Tak hanya itu, antusiasme mahasiswa pun cukup besar. Pria yang akrab disapa ical ini menambahkan bahwa apalagi dari kalangan mahasiswa angkatan baru yang sedang senang-senangnya terjun di dunia literasi.

Mahasiswa Ilmu Ekonomi angkatan 2015 tersebut berharap, berangkat dari keinginan pengurus untuk memberikan sudut pandang berbeda bagi para Camaba yang  masih sangat asing dengan dunia kampus. 

“Hal ini kami anggap sebagai salah satu upaya untuk mengenalkan bahwa pandangan tentang dunia perkuliahan itu tidak serta-merta sebatas kelas, belajar, tugas, dan pulang. Tapi, bagaimana rutinitas ini sejalan dengan meningkatkan produktivitas diri lewat berorganisasi dan bersimpati lebih pada budaya literasi, tutur Ical.

Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Hafsan
16 Oktober 2018

Tenaga pendidik dan peneliti pada Jurusan ... Selengkapnya



oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]