Gambar Prodi PBA Gelar Persiapan Perkampungan dan Workshop Bahasa Arab di Bantaeng

Prodi PBA Gelar Persiapan Perkampungan dan Workshop Bahasa Arab di Bantaeng

UIN Alauddin Online - Program Studi (Prodi)  Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) melakukan persiapan pemberangkatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dengan kegiatan Workshop dan Pendampingan Pembelajaran Bahasa Arab di Ruang Prodi pada Jumat,  03 Mei 2024.

Kegiatan Pendampingan Pembelajaran Bahasa Arab tersebuy akan berpusat di Pondok Pesantren DDI Mattoanging Kabupaten Bantaeng dimulai 8 Mei hingga 11 Mei 2024.

Kegiatan ini merupakan permintaan dari pihak Pondok Pesantren DDI Mattoanging untuk melaksanakan Pendampingan Pembelajaran Bahasa Arab atau yang biasa dikenal dengan Perkampungan Bahasa.

Senada dengan permintaan dari Pondok Pesantren, Prodi PBA juga akan menjalankan salah satu program kegiatan yaitu Workshop Pembelajaran Bahasa Arab.

Sekretaris Prodi PBA, Dr Azizul Hakim M Pd I
 yang memimpin rapat kali ini menghimbau kepada para mahasiswa yang ikut serta untuk melakukan tugas sebaik mungkin.

"Lakukan tugas kalian dengan baik, dan saya serahkan kepada kalian untuk membimbing para santri-santriwati," tuturnya berpesan.

Sebanyak 14 Mahasiswa akan dibawa sebagai Instruktur pada kegiatan kali ini. Selain sebagai pengalaman baru bagi mereka, kegiatan ini kata Sekretaris Prodi, juga merupakan pembelajaran untuk menjadi Tenaga Pendidik yang seutuhnya.

Previous Post Mahasiswa Keperawatan 2023 Adakan Baksos Sebagai Aktualisasi Pengabdian Masyarakat
Next Post Aktualisasi Teori, Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Lakukan Kunjungan ke Prokopim Kota Makassa