Gambar Prodi KPI Bekali Mahasiswa Akhir Soal Penyusunan Skripsi melalui Pelatihan KTI

Prodi KPI Bekali Mahasiswa Akhir Soal Penyusunan Skripsi melalui Pelatihan KTI


UIN Alauddin Online - Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) bekali mahasiswanya dengan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah sebagai bekal mahasiswa dalam penyusunan skripsi sebagai tuhas akhir di Lt FDK, Kamis 2 Mei 2024.

Pelatihan ini di buka langsung oleh Ketua Jurusan (Kajur) Komunikasi dan Penyiaran Islam, Drs Alamsyah, M Hum serta menghadirkan 3 Narasumber hebat di bidangnya diantaranya, Dosen Universitas Hasanuddin, Prof Dr Muhammad Akbar, M Si, Dosen Universitas Negeri Makassar, Prof Amirullah Abduh, S Pd., M Ed., Ph D, Dosen UIN Alauddin Makassar, Haidir Fitra Siagian, S Sos., M Si., Ph D.

Kajur KPI, Drs Alamsyah mengatakan kegiatan ini sebagai upaya jurusan untuk memberikan pengetahuan kepada mahasiswa dalam penyusunan skripsi nantinya.

"Pelatihan ini sebagai bekal bagi mahasiswa akhir yang akan menyusun skripsi sebagai syarat untuk mendapatkan gelar sarjana," ucapnya saat memberi sambutan.

Lebih lanjut, Drs Alamsyah bersyukur karena antusias dari pada peserta untuk mengikuti kegiatan ini karena pada saat acara berlangsung ternyata bukan hanya dari jurusan KPI saja tapi ada jurusan lain di FDK yang ikut.

"Tetap jaga semangatnya, serta simak materi dari pada narasumber yang kami telah hadir. Kami menilai mereka handal di bidangnya, semoga ini jadi bekal bagus bagi mahasiswa," pintanya.

Sementara itu, Ketua HMJ KPI, Muhammad Abyan Usman mengatakan kegiatan ini sangat membantu bagi mahasiswa, khususnya mahasiswa semester enam yang sebentar lagi akan melakukan penyusunan skripsi.

"Kegiatan ini sangat bagus terkhusus untuk mahasiswa semester enam dikarenakan sudah ingin dekat dengan namanya skripsi dan kita sangat beterimah kasih kepada jurusan kpi karena sudah mengadakan kegiatan ini," kata mahasiswa angkatan 2021 ini.

Diketahui pelatihan ini diikuti puluhan mahasiswa KPI semester enam serta beberapa mahasiswa dari berbagai jurusan lingkup Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Previous Post Mahasiswa Keperawatan 2023 Adakan Baksos Sebagai Aktualisasi Pengabdian Masyarakat
Next Post Aktualisasi Teori, Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Lakukan Kunjungan ke Prokopim Kota Makassa