Gambar Prodi Kimia dan PT Sanmal Calibration Laboratory Kerjasama Gelar Workshop Kalibrasi Timbangan dan Gl

Prodi Kimia dan PT Sanmal Calibration Laboratory Kerjasama Gelar Workshop Kalibrasi Timbangan dan Gl

UIN Alauddin Online - Prodi Kimia Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin Makassar bekerjasama dengan PT Sanmal Calibration Laboratory menggelar Workshop Teknik Kalibrasi Timbangan dan Glassware.

Kegiatan ini dilaksanakan secara online dan offline yang dipusatkan di LT Fakultas Sains dan Teknologi, Senin, 6 Mei 2023. Melibatkan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan IKA Kimia UIN Alauddin Makassar. 

Dihadiri puluhan peserta dengan menghadirkan pakar dari PT Sanmal Calibration Laboratory yang memiliki pengalaman luas dalam bidang kalibrasi peralatan laboratorium. 

Ketua Prodi Kimia Ummi Zahra, M Si mengatakan, workshop ini bertujuan meningkatkan pemahaman dan keterampilan praktis mahasiswa, alumni, tenaga pendidik dan tenaga laboratorium dalam melakukan kalibrasi peralatan laboratorium, terutama dalam hal timbangan dan glassware yang sangat vital dalam proses pengukuran kimia.

“Para peserta diberikan pemahaman mendalam tentang prinsip-prinsip dasar kalibrasi, teknik-teknik yang digunakan, serta pentingnya kalibrasi dalam memastikan akurasi dan keandalan hasil pengukuran,” kata  nya.

Lanjut Ummi Zahra, peserta tidak hanya mendapatkan teori, tetapi juga diberi kesempatan praktik langsung menggunakan peralatan kalibrasi yang disediakan dari PT Sanmal Calibration Laboratory. 

“Ini memberikan pengalaman berharga bagi peserta untuk mengaplikasikan pengetahuan yang telah diperoleh dalam situasi nyata,” jelas Ummi Zahra. 

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada PT Sanmal Calibration Laboratory atas kerjasama yang telah terjalin dalam menyelenggarakan workshop. 

“Pelatihan seperti ini penting dalam mendukung pembelajaran yang berbasis keterampilan bagi civitas akademika Jurusan Kimia,” pungkas Ummi Zahrah.

Previous Post Mahasiswa Keperawatan 2023 Adakan Baksos Sebagai Aktualisasi Pengabdian Masyarakat
Next Post Aktualisasi Teori, Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Lakukan Kunjungan ke Prokopim Kota Makassa