Gambar PPs UIN Buka Pendaftaran Sampai 23 Juli

PPs UIN Buka Pendaftaran Sampai 23 Juli

UIN Online - Program Pascasarjana (PPs) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk program studi S2 dan S3 sejak 6 Juni lalu sampai 23 Juli 2011 mendatang.

“Pendaftaran masuknya tanggal 6 Juni sampai tanggal 23 Juli. Bagi yang mau mendaftar bisa datang langsung ke sekretariat Program Pascasarjana UIN Alauddin Kampus I,” kata Kasubag Tata Usaha PPs UIN Alauddin, Amir Mahmud SAg.

Adapun persyaratan akademik harus memiliki ijazah S1 di perguruan tinggi agama Islam atau perguruan tinggi setara lainnya dengan persyaratan IPK minimal 3,00. Jika dosen maka direkomendasi dari perguruan tinggi tempat mengajar dan tidak diisyaratkan ketentuan IPK untuk program S2.

Memiliki ijazah S2 perguruan Tinggi Agama Islam atau Perguruan Tinggi lainnya dengan syarat IPK 75 (3,00) dan nilai tesis minimal baik (3,00) untuk program S3 ijazah S2 dari perguruan tinggi umum dapat diterima dengan syarat lulus ujian masuk dan mengambil mata kuliah tertentu pada program S2 yang ditetapkan oleh PPs UIN Alauddin Makassar.

Rekomendasi dari dua orang dosen senior yang mengenal kamampuan dan prestasi akademik pendaftar. Menyerahkan proposal penelitian sesuai dengan bidang ilmu yang diminatinya sebanyak dua eksemplar. (*)

Persyaratan administrasi:
- Mengisi formulir pendaftaran
- Menyerahkan salinan atau fotokopi ijazah dan trakskrip nilai jenjang pendidikan terakhir yang telah dilegalisir.
- Pas foto berwarna ukuran 2x3 dan 3x4 masing-masing dua lembar (satu lembar ukuran 3x4 ditempel pada formulir pendaftaran).
- Menyerahkan surat izin belajar dari instansi tempat bekerja bagi pendaftar yang bekerja.
- Membayar uang pendaftaran. Untuk program magister sebesar Rp 350 ribu dan program doktor sebesar Rp 500 ribu.

Previous Post Aimanul Hakim, Mahasiswa BSI Ikuti Orientasi Pelopor Moderasi Beragama
Next Post Kemenag RI Buka Pendaftaran Beasiswa Pemerintah Maroko 2024, Cek Infonya di Sini