Gambar Pemutaran Film Jerat Karya Ikom UIN Alauddin

Pemutaran Film Jerat Karya Ikom UIN Alauddin

UIN Online - Jurusan Ilmu Komunikasi (Ikom) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, memproduksi film pendek yang judul Jerat. Film yang berdurasi 20 menit itu diputar di gedung Lecture Centre (LT) FD UIN, Samata, Gowa, Senin (27/06/2011).

Menurut Muhammad Idham Produser yang merangkap sebagai editor dan kameramen tersebut menyatakan bahwa film ini merupakan tugas mata kuliah Cinematografi bagi mahasiswa Jurusan Ikom semester VI. Hanya mampu  hanya dengan modal seratus ribu,  dua hari pengambilan gambar mereka mampu menciptakan film yang mampu mengundang decap kagum para penonton.

Idham menyatakan bahwa ide film itu sebenarnya dia peroleh dari temannya di Jakarta yang merupakan pembuat film pendek yang bernama Aulion.

"Menurut saya, film ini sudah cukup bagus. Mulai dari editingnya yang halus, pemerannya ketika bermain, semuanya masuk. Tapi, sayangnya film ini seperti terinspirasi dari film Serigala Terakhir. Ada beberapa kemiripannya. Dari segi jalan cerita saya rasa," kata Syatria Bakti salah seorang penonton dari jurusan Jurnalistik semester II.

Pernyataan tersebut juga hampir sama dikatakan oleh Yulianti dari mahasiswa Jurusan jurusan dan semester yang sama, tapi dia menekankan bahwa tempat engambilan gambarnya yang paling bagus di film ini. Dia berharap agar ke depannya film ini bisa dikembangkan.

"Film ini sudah sangat bagus saya rasa. Sudah seperti film-film yang diproduksi oleh dunia perfilman," kata Yulianti. (*)

Previous Post Mahasiswa Keperawatan 2023 Adakan Baksos Sebagai Aktualisasi Pengabdian Masyarakat
Next Post Aktualisasi Teori, Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Lakukan Kunjungan ke Prokopim Kota Makassa