Gambar Mulai 1 September Carakter Building Difungsikan

Mulai 1 September Carakter Building Difungsikan

UIN Online - Karakter Building (Pembangunan Karakter Mahasiswa) merupakan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Karekter Building inimerupakan gagasan Rektor, Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Prof Dr Qadir Gassing HT MS.

Karakter Buiding ini adalah program unggulan dari Rektor baru bagaimana orientasinya mahasiswa bangkit dari fenomena supaya mereka tidak kehilangan orientasi dan menciptakan gerakan mahasiswa yang mudah anarkis ketika hendak menyelelesaikan masalah.

Karakter building ini bertujuan membangun karakter mahasiswa secara dini melalui sebuah mekanisme pelatihan yang berbasis pada nilai-nilai keislamnan dan kebudayaan baik aspek intelektual, emosional, moral, sosial, maupun spiritual.

"Insya Allah karakter building ini akan dibuka pada tanggal 1 Septembar nanti seiring dengan kuliah perdana mahasiswa baru (Maba)," kata Prof Qadir.

Ditanya tentang tempat pelaksanaan kegiatan tersebut, Prof Qadir menyatakan bahwa akan digunakan gedung Mahad Aly berkolaborasi dengan masjid kampus untuk pembinaan mahasiswa.

"Kita baru mau mencari dana untuk membangun gedungnya," katanya ketika UIN Online ke ruangannya. (*)

Previous Post Aimanul Hakim, Mahasiswa BSI Ikuti Orientasi Pelopor Moderasi Beragama
Next Post Kemenag RI Buka Pendaftaran Beasiswa Pemerintah Maroko 2024, Cek Infonya di Sini