Gambar Lab IPO Kolaborasi SC Elefrheria Politic Mengajar di Pulau Lae-lae

Lab IPO Kolaborasi SC Elefrheria Politic Mengajar di Pulau Lae-lae

UIN Alauddin Online - Laboratorium (Lab) Ilmu Politik (IPO) Program Studi (Prodi) Ilmu Politik Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF) berkolaborasi dengan Study Club (SC) Elefrheria Politic (Eltic) adakan kegiatan mengajar "Dari Pelosok Kita Bisa" di Pulau Lae-lae, Kota Makassar, Minggu 28 April 2023.

Kegiatan yang bertajuk "Bersama Eltic Belajar dan Menginspirasi" ini di ikuti puluhan kader SC Eltic serta di bina langsung oleh Kepala Lab IPO, Dr Syaiful selama dua hari terhitung sejak Sabtu 27 April 2024 dan Minggu 28 April 2024.

Kepala Lab IPO, Dr Syaiful menjelaskan kegiatan ini sebagai upaya lab IPO dan SC Eltic dalam berkontribusi terhadap pendidikan dan pembangunan kapasitas anak-anak masa depan bangsa.

Selain itu, kata Dr Syaiful kegiatan ini bertujuan untuk membangun keakraban antar kader SC Eltic, karena menurutnya dengan kedekatan emosional antar kader yang kuat dia yakin Rida organisasi akan berjalan dengan baik.

"Dengan berjalannya roda organisasi ini akan membantu Prodi, sebagai mitra SC Eltic dapat berkontribusi ke jurusan di bawah naungan Lab IPO," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum SC Eltic, Syarifuddin berharap kegiatan ini mampu membawa manfaat kepada anak-anak pulau untuk terus belajar dan menempuh pendidikan yang lebih tinggi.

"Semangat belajar anak-anak pulau pada kegiatan ini juga akhirnya membangun kesadaran reflektif bagi para anggota Eltic untuk selalu bersyukur dan berhenti mengeluhkan hidup mereka yang masih jauh lebih beruntung dibanding anak-anak pulau," ucapnya.

Previous Post Mahasiswa Keperawatan 2023 Adakan Baksos Sebagai Aktualisasi Pengabdian Masyarakat
Next Post Aktualisasi Teori, Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Lakukan Kunjungan ke Prokopim Kota Makassa