Gambar HMJ PIAUD Wadahi Mahasiswa Melalui Workshop Karya Tulis Ilmiah

HMJ PIAUD Wadahi Mahasiswa Melalui Workshop Karya Tulis Ilmiah

UIN Alauddin Online - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) wadahi mahasiswa aktif melalui Workshop Karya Tulis Ilmiah di LT FTK, Jumat 26 April 2024.

Kegiatan yang bertajuk "Meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mahasiswa aktif dalam penulisan karya tulis ilmiah" dihadiri oleh Sekretaris Jurusan PIAUD, Dr Fitriani Nur, M Pd, Dosen FTK Dr Andi Halimah, M Pd, Pengurus Dema FTK, Sema FTK, dan pengurus HMJ sejajaram FTK serta diikuti 60 orang peserta.

Sekretaris Prodi PIAUD, Dr Fitriani membuka langsung pelatihan tersebut, ia mengapresiasi kegiatan dari HMJ ini karena bisa menjadi wadah mahasiswa sebelum menggarap skripsi sebagai syarat kelulusan di kampus.

"Alhamdulillah kegiatan ini semoga mampu menjadi wadah mahasiswa belajar dalam penyusunan skripsi, serta menyimak materi yang bermanfaat kedepannya," ucapnya saat memberi sambutan.

Ketua HMJ PIAUD, Elfi Novianti kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mahasiswa dalam penyusunan karya tulis ilmiah. 

"Ini sebagai bekal dasar bagi mahasiswa, agar dalam penyusunan skripsi nantinya sudah terbiasa dan mampu menyelesaikannya," ungkapnya.

Mahasiswa semester enam itu berharap mahasiswa yang mengikuti pelatihan ini mampu mengasah keterampilan serta dapat mencernah ilmu-ilmu yang di sampaikan para narasumber hebat di bidangnya.

"Sesuai dengan tema kegiatan yakni "meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mahasiswa dalam penulisan KTI, semoga ilmu-ilmu yang diberikan oleh narasumber dapat membawa kebermanfaatan bagi Perseta dalam pembuatan KTI. Semoga workshop ini bukanlah sebagai tempat untuk mengisi waktu luang peserta saja, tetapi juga sebagian untuk bertukar pikiran baik sesama peserta atau kepada narasumber mengenai bidang kepenulisan dalam KTI," pintanya.

Diketahui pengurus HMJ PIAUD menghadirkan dua narasumber pada pelatihan karya tulis ilmiah ini, yakni Dosen Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Dr Andi Halimah, M PD yang membawa materi tentang Kerangka Proposal dan Skripsi KTI terbaru khususnya penelitian kuantitatif sekaligus mereview beberapa proposal skripsi mahasiswa, Sekretaris Jurusan PIAUD, Dr Fitriani Nur, M Pd, membawa materi terkait konsep, tujuan, manfaat, merancang PTK, langkah-langkah PTK, Metode pengumpulan dan analisis data.

Previous Post Mahasiswa Keperawatan 2023 Adakan Baksos Sebagai Aktualisasi Pengabdian Masyarakat
Next Post Aktualisasi Teori, Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Lakukan Kunjungan ke Prokopim Kota Makassa