Gambar HMJ Pendidikan Fisika Bangkitkan Semangat Wirausaha Mahasiswa Lewat Seminar

HMJ Pendidikan Fisika Bangkitkan Semangat Wirausaha Mahasiswa Lewat Seminar

UIN Alauddin Online - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Fisika, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar membangkitkan semangat wirausaha mahasiswa lewat Seminar Kewirausahaan. 

Seminar ini mengangkat tema "Membentuk Jiwa Kewirausahaan yang Berkarakter, Kompetitif, dan Inovatif di Era Milenial". Kegiatan ini di laksanakan di LT FTK UIN Alauddin Makassar, Senin, 26/4/2024. 

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh 
Seminar yang dihadiri oleh para mahasiswa Ali Umar Dani, S Pd, M PFis, selaku Sekretaris Prodi Pendidikan Fisika. 

Dalam sambutannya, Ali Umar Dani berharap agar seminar ini mahasiswa Pendidikan Fisika dapat memperluas wawasan mereka tentang peluang yang tersedia di tengah perkembangan zaman.

Kemudian dalam seminar ini, dihadirkan sebagai narasumber, Drs Muh Wayong M ed, M Ph D. Dia merupkan seorang pakar dan praktisi di bidang kewirausahaan sekaligus dosen di FTK UIN Alauddin Makassar.

Dengan pengalaman dan pengetahuannya, Wayong berbagi inspirasi dan strategi kepada para peserta tentang bagaimana membangun dan mengembangkan potensi kewirausahaan mereka di era milenial yang penuh dengan tantangan dan peluang.

Kegiatan ini tidak hanya sekedar seminar, tetapi juga menjadi momen bagi para mahasiswa untuk saling berbagi pengalaman dan membangun jaringan dalam mengembangkan jiwa kewirausahaan.

Wayong berharap Seminar Wirausaha ini dapat menambah wawasan dan semangat mahasiswa untuk mengembangkan potensi dirinya dalam berwirausaha

“Semoga semangat dan motivasi yang diperoleh dari acara ini dapat membawa dampak positif dalam pengembangan diri dan masa depan kewirausahaan,” tutupnya.

HMJ Pendidikan Fisika berkomitmen untuk terus mendukung dan memfasilitasi kegiatan yang dapat memberikan manfaat bagi perkembangan pribadi dan profesional mahasiswa.

Dengan mengadakan seminar ini, HMJ Pendidikan Fisika berharap agar seluruh mahasiswa dapat memperluas pandangan mereka terhadap peluang yang ada di sekitar mereka, terutama dalam konteks kewirausahaan.

Previous Post Mahasiswa Keperawatan 2023 Adakan Baksos Sebagai Aktualisasi Pengabdian Masyarakat
Next Post Aktualisasi Teori, Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Lakukan Kunjungan ke Prokopim Kota Makassa