Gambar Flash UIN Ikuti DJTL Nasional

Flash UIN Ikuti DJTL Nasional

UIN Online – Lembaga Informatika Mahasiswa Flash Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengikuti Diklat Jurnalistik Tingkat Lanjut (DJTL) Nasional. Kegiatan berlangsung dibeberapa titik kota Makassar, dianataranya Rujab Dinas Pendidikan, Wisma Wirabuana dan Perpustakaan Bakti. Makassar, Kamis (08/05).

Juminah yang sehari – hari menjabat Ketua Umum sekaligus utusan lembaga mengaku perlu mengikuti peltihan yang sangat jarang diadakan di Makassar. Lebih lanjut dia mengatakan bahwapeltihan DJTL adalah ajang silaturahmi Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) se – Indonesia.

“Banyak cara untuk menjadi jurnalis, bahkan orang bisa jadi jurnalis meskipun tidak jadi kader LPM atau tidak masuk jurusan jurnalistik. Namun untuk menjadi ahli dan profesional maka ke – dua hal itu sudah pasti harus diikuti. Terlebih pelatihan semacam ini,” tambahnya.

Pelatihan yang digelar LPM Profesi Uneversitas Negeri Makassar (UNM) ini juga diikuti oleh 17 Universitas. Diantaranya Universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada (UGM) Universitas Medan (UNIMED), Universitas Tadulako (UNTAD), Universitas Pasundan Bandung, Universitas Hasanuddin, dll.

Previous Post Mahasiswa Keperawatan 2023 Adakan Baksos Sebagai Aktualisasi Pengabdian Masyarakat
Next Post Aktualisasi Teori, Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Lakukan Kunjungan ke Prokopim Kota Makassa