Gambar FEBI Jalin Kerjasama dengan ITSBM Selayar untuk Pengembangan Kewirausahaan Melalui Klinik Bisnis

FEBI Jalin Kerjasama dengan ITSBM Selayar untuk Pengembangan Kewirausahaan Melalui Klinik Bisnis

UIN Alauddin Online - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBI) resmi menjalin kerjasama dengan Institut Teknologi Sains dan Bisnis Muhammadiyah (ITSBM) Selayar untuk pengembangan di sektor kewirausahaan melalui klinik bisnis.

Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerjasama (PKS), oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Alauddin Makassar Dr. Amiruddin K, dan Rektor ITSBM Selayar Prof Dr Drs Akbar Silo, MS di Aula FEBI, Kampus II UIN Alauddin, Jumat 26 April 2024.

Diketahui, FEBI dan ITSBM Selayar melakukan kerjasama pengembangan kewirausahaan melalui klinik bisnis, pertukaran dosen melalui implementasi kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), serta kolaborasi dalam pengembangan Jurnal Ilmiah dan ITSBM Press.

Dekan FEBI, Dr Amiruddin K meyakini kesepakatan ini akan sangat bermanfaat bagi kedua belah pihak, ia juga mengatakan keseriusannya dengan kerjasama ini. Pihaknya akan segera mengirim tim dalam waktu dekat sebagai tindak lanjut dari MuO itu.

“Sebagai bentuk komitmen, InsyaAllah akan ada tim yang dibentuk dari FEBI untuk menindaklanjuti kerjasama ini kemudian akan melakukan kunjungan balasan ke ITSBM Selayar dalam waktu dekat” ucapnya.

Sementara itu, Rektor ITSBM Selayar, Prof Akbar Silo menjelaskan bahwa program ini akan dijalankan di masing-masing program studi baik yang ada di ITSBM Selayar melalui prodi kewirausahaan, maupun di Fakultas Ekonomi Bisnis UIN Alauddin Makassar.

"Tujuannya adalah membina mahasiswa agar dapat memberikan pelayanan masyarakat dalam tata kelola atau manajemen UMKM dan Koperasi, baik yang ada di Selayar, Makkasar maupun di Sulawesi Selatan secara umum," jelasnya.

Previous Post Mahasiswa Keperawatan 2023 Adakan Baksos Sebagai Aktualisasi Pengabdian Masyarakat
Next Post Aktualisasi Teori, Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Lakukan Kunjungan ke Prokopim Kota Makassa