Gambar 40 Mahasiswa UIN Makassar Datang ke Tribun Timur, Belajar Manajemen Media Cetak

40 Mahasiswa UIN Makassar Datang ke Tribun Timur, Belajar Manajemen Media Cetak

UIN Alauddin Online - Tribun Timur menerima kunjungan belajar 40 mahasiswa Fakuktas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar di kantornya Jln Cendrawasih No 430, Kota Makassar, Jumat, 26 April 2024. 

Mereka datang ke kantor Tribun Timur dalam rangka belajar Manajemen Media Massa yang meripakan bagian dari mata kuliah.

Ronald Ngantung selaku Wakil Pimpinan Redaksi I, dalam sambutan menyampaikan materi yang berkaitan dengan mata kuliahnya.

Rahmawati Latief salah selaku dosen pengampu turut mendampingi mahasiswanya.

Rahmawati mengatakan kunjungan ini berfokus untuk memberikan pemahaman yang lebih pada mahasiswa terkait manajemen media massa, mulai dari proses, strategi, perencanaan, dan controling.

“Fokusnya kunjungan ini adalah memahami semua proses manajemen media cetak, mulai dari aspek manajemen planningnya, perencanaan, organizing-nya, implementasi, serta controling,” katanya.

Salah satu mahasiswa, Ramadhan Adhea mengatakan dengan adanya kunjungan ini mampu meningkatkan pemahamannya soal manajemen media massa, terutama manajemen media di kantor Tribun Timur.

“Yang dapat kami dapat, tentunya lebih spesifik bagaimana manajemen di media Tribun Timur itu sendiri, dan tentunya bagaimana manajemen pemberitaan atau manajemen percetakan,” ujar Ramadhan saat diwawancarai.

Previous Post Mahasiswa Keperawatan 2023 Adakan Baksos Sebagai Aktualisasi Pengabdian Masyarakat
Next Post Aktualisasi Teori, Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Lakukan Kunjungan ke Prokopim Kota Makassa