facebook

twitter

email
Bahasa :
Senin, 20 November 2017


Selasa, 20 Juni 2017 | Sel

UINONLINE – Pelantikan HIMABIM himpunan mahaiswa bidik misi untuk masa kepengurusan 2017-2018 telah dilaksankan pada Selasa 20/06/2017 bertepatan dengan tanggal 25 Ramadhan 1438H. Pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Prof Hj Siti Aisyah, MA. Ph.D;  Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dra. Hj. Nuraeni Gani, M.M dan Kepala Subbagian Kemahasiswaan, Baharuddin, M. Hum.

Setelah mengambil sumpah dan melantik pengurus baru HIMABIM periode 2017-2018 Aisyah memberikan motivasi dan arahan bagi pengurus yang baru dilantik.

Guru Besar ini menyampaikan bahwa dirinya sangat ingin mewujudkan agar Mahasiswa Bidik Misi dapat menjadi Role Model atau panutan bagi mahasiswa-mahasiswa yang lain.

Untuk para pengurus Aisyah menyampaikan beberapa pesan, yaitu bahwa organisasi HIMABIM ini melekat pada beasiswa Bidik Misi. Karena adanya beasiswa bidik misi, maka adapula HIMABIM. Karena itu cakupan pengurusan HIMABIM adalah mahasiswa Bidik Misi, tidak melampaui itu.

Banyak hal yang dapat dilakukan oleh HIMABIM, seperti melakukan identifikasi potensi dan prestasi akademik mahasiswa Bidik Misi. Saya berharap jika mahasiswa bidik misi adalah menjadi mahasiswa yang siap pakai. Jika ada even-even yang bertaraf nasional misalnya cukup dengan menghubungi HIMABIM kita sudah mendapatkan peserta yang professional dan siap pakai.

Warek III yang sering dipanggil Bunda oleh para mahasiswa ini menyampaikan pula bahwa duit yang diperoleh oleh mahasiswa janganlah digunakan untuk hura-hura. Tapi gunakanlah untuk kepentingan kapasitas intelektual dan kemajuan diri pribadi kalian.

Aisyah menutup arahan dan motivasinya dengan menyampaikan pesan kepada para pengurus bahwa Tanamlah Jasa kepada semua orang. Sebab Jasa itulah yang akan banyak memberikan kita bantuan di saat mendatang.

 

Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



oleh: Muh Quraisy Mathar
09 November 2016

Alih media merupakan sesuatu yang jamak dalam peradaban manusia. Tradisi menggurat ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]