facebook

twitter

email
Bahasa :
Selasa, 26 Maret 2019


Sabtu, 09 Maret 2019 | Andriani


UIN Online - Kepala Desa (Kades) Sicini, Risal Saido SE menyambut baik kedatangan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin Makassar di Desa Sicini, Kecamatan Parigi, Kabupaten Gowa. Kamis (07/03/2019)
Ia menegaskan kehadiran mahasiswa KKN mengingatkan masyarakat akan pentingnya pendidikan. Apalagi Sicini sebelumnya telah menerima mahasiswa KKN dari dua Perguruan Tinggi, yaitu Universitas Muhammadiyah Makassar dan Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA).
Kehadiran adik-adik seharusnya menjadi alarm sekaligus motivasi masyarakat Sicini mengenai pendidikan. Sebab dulu, Sicini adalah wilayah yang terbelakang, jelasnya.
Ia juga berharap bantuan agar program kerja nanti bisa menyentuh terutama soal pendidikan. 
Hal ini jadi penting karena merupakan bekal masa depan dan pondasi yang kiat dalam menghadapi perubahan-perubahan kedepan, tuturnya.
Selain UIN Alauddin Makassar, Desa Sicini juga telah menerima mahasiswa dengan Program yang sama, yaitu mahasiswa program Pemantapan Profesi Keguruan (P2K) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar dan Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA).
Risal mengatakan, perlu ada kegiatan luar biasa yang dilakukan secara kolaborasi oleh tiga kampus.
Untuk pertama kalinya ada tiga kampus yang melaksanakan KKN di Desa Sicini. Saya pikir teman-teman harus menghasilkan satu kegiatan yang berkolaborasi dengan tiga kampus yang ada. Apalagi latar belakangnya juga beda, pasti kegiatan dihasilkan akan luar biasa, jelasnya.
Ia juga berharap, sebagai desa yang dijadikan mitra, mahasiswa utusan KKN UIN Alauddin Makassar adalah yang paling berkesan.
Itu karena mereka melakukan kegiatan-kegiatan yang pro untuk masyarakat. Misalnya pengadaan batas desa. Tren positif yang telah dibangun oleh mahasiswa KKN terdahulu perlu dilanjutkan, dan dijaga, ujarnya.
Ia juga berpesan agar mahasiswa tidak berpikir soal orientasi kerja dan menghasilkan uang dulu, tapi bagaimana berguna bagi tanah kelahiran.
Saya menitipkan satu program, tapi tidak menyebutkan detailnya. Paling penting adalah program yang bisa diingat oleh masyarakat, tegasnya.

 

Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Hafsan
16 Oktober 2018

Tenaga pendidik dan peneliti pada Jurusan ... Selengkapnya



oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]