facebook

twitter

email
Bahasa :
Kamis, 18 Oktober 2018


Selasa, 31 Juli 2018 | Saefullah


UIN ONLINE- Satu dari beberapa hakim pengadilan Tata Usaha Negara (TUN) Makassar hadir lebih awal, pagi, hari kedua Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) di kantor Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Alauddin Makassar, di kampus satu UIN Alauddin Makassar, Jalan Sultan Alauddin, Ahad, (22/07/2018).
Orang yang akrab disapa Nurhalim itu diundang oleh panitia PKPA dalam kapasitasnya sebagai narasumber pertama, hari itu. Ia diberi amanah untuk menyampaikan materi mengenai praktek beracara di peradilan TUN.
Rais Asmar mengatakan Nurhalim memiliki banyak pengetahuan dan pengalaman karena sudah lama berpraktek sebagai praktisi hukum bidang tata usaha negara.
Peserta PKPA yang hadir menurut absen sebanyak 67 orang. Saat hendak menyampaikan materinya, Nurhalim tidak langsung masuk pada pokok bahasan yang diamanahkanya.
Ia mengawalinya dengan banyak bercerita pengalaman terkait praktek beracara di pengadilan TUN. Menurutnya, ia mengantar materinya dengan bercerita pengalaman sebagai menjadi gambaran awal oleh peserta PKPA.
Panitia pelaksanaan PKPA UIN Alauddin Makassar, Rais Asmar mengatakan bahwa kegiatan PKPA dapat dilaksanakan di UIN Alauddin Makassar atas kerjasama dengan Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Cabang Makassar.
Ini sudah angkatan ke 5 dan ini yang paling banyak pesertanya. Sebelum-sebelumnya hanya berkisar tiga puluh dan empat puluhan orang saja, tapi mencapai ini mencapai tujuh puluhan orang, kata dosen jurusan ilmu hukum tersebut.
 
Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Hafsan
16 Oktober 2018

Tenaga pendidik dan peneliti pada Jurusan ... Selengkapnya



oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]