Gambar HMJ HI Laksanakan Kajian Kesalehan

HMJ HI Laksanakan Kajian Kesalehan

UIN Online - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Hubungan Internasional (HI) Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik (FUFP) UIN Alauddin Makassar melaksanakan Kajian Rutin. Kegiatan tersebut mengusung tema Kesalehan melalui daring, Zoom Meeting. Sabtu (03/04/2021)

Pemateri dalam kajian rutin tersebut merupakan Dosen Ilmu Hadis UIN Alauddin Makassar sekaligus CEO Panrita.id Muhammad Asriady, S.Hd., M.Th.I. 

Ketua Divisi Kerohanian HMJ HI, Nurul Khadhirah mengatakan bahwa kajian yang dilaksanakan ini merupakan bentuk kontribusi kepada publik dengan melakukan sharing mengenai islam tentang pengamalan nilai-nilai islam di dalam kehidupan bermasyarakat sehingga adab dalam kehidupan di tengah-tengah masyarakat dapat tetap terjaga.

“Kajian Kesalehan Sosial ini merupakan bentuk kontribusi kami untuk mengajak teman-teman sharing mengenai islam. Sebagai Manusia mestinya kita mengamalkan nilai-nilai islam dan mengetahui adab dalam bersosialisasi, sebab menyangkut kesalehan sosial ini, bukan hanya diperuntukkan untuk diri sendiri,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang Mahasiswa HI, Nurazizah Lutfiah Budiman menuturkan bahwa ia senang mengikuti kajian seperti ini. Ia juga berharap kedepan semakin variatif kajian yang diberikan.

“Pembahasannya begitu menarik dengan pemateri yang berkompeten dibidangnya. Beliau memberikan wawasan bagaimana seharusnya seorang muslim bersikap. Harapan saya, kajian seperti ini perlu diperbanyak dan ditingkatkan. Tidak hanya mengenai tentang kerohanian atau bidang yang sinkron dengan jurusan, tetapi juga mengenai bidang lain, misalnya seni atau teknologi,” paparnya.

Previous Post Rektor UIN Alauddin Kukuhkan 1382 Wisudawan Angkatan 89
Next Post UIN Alauddin Jalin MoU dengan MUI Sulsel, PWNU Sulsel, PW Muhammadiyah Sulsel, DPP IMMIM dan UNISMUH