facebook

twitter

email
Bahasa :
Rabu, 23 Mei 2018


Rabu, 09 Mei 2018 | Saefullah


UIN ONLINE- M. Galang Pratama alumni jurusan Hukum Pidana dan Ketatanegaraan (HPK) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Alauddin Makassar. Jadi narasumber dalam kegiatan bedah buku dan dialog keperempuanan. Dilaksanakan di Lecture teater (LT) FSH kampus dua  UIN Alauddin Makassar Senin, (07/05/2018).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) HPK FSH UIN Alauddin Makassar. Mengusung tema gerakan perempuan dan apresiasi literasi di era digital. Dengan tema tersebut diharapkan dapat menginspirasi dalam hal memajukan perdamaian melalui literasi.
Esti Ramadani ketua panitia tidak jauh beda dengan apa yang disampaikan Abdul Halim ketua HMJ HPK, bahwa dengan tema itu diharapkan dapat mencerahkan mengenai keperempuanan dan bagaimana membangun literasi. 
Makanya hadirnya para narasumber yang punya kapabilitas dibidang literasi dan keperempuanan. Tentu akan membahas garis besar mengenai literasi dan keperempuanan. Kita ketahui bahwa masih banyak masalah keperempuanan dan literasi sering ditemukan di negeri ini, ungkap Abdul Halim.
Dekan FSH melalui wakil dekan duanya mengatakan ia sangat mengapresiasi kegiatan kerena sangat sesuai dengan kegiatan akademik. Ini merupakan ide-ide kreatif. Lantaran mampu melihat bagaimana kondisi yang terjadi dalam lingkungannya. Literasi ini memang sangat diperlukan untuk dihidupkan di kalangan mahasiswa.
Orang cerdas itu nampak dari hasil kreatifitasnya. Orang seni itu cerdas karena naluri. Indonesia ini membangun dua hal yakni membangun jiwa dan raga, tapi kita hanya selalu membangun raga atau fisik jadi perlu juga membangun jiwa, kata Hamsir dalam sambutannya sebelum membuka acara tersebut.
Adapun pemateri diantaranya adalah Dr Mohammad Sabri Ar, Yunda Putri Utami Muis, Andhika Mappasomba, dan
M. Galang Pratama, di pandu oleh Kasrun Hardin sebagai modirator.
Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



oleh: Muh Quraisy Mathar
09 November 2016

Alih media merupakan sesuatu yang jamak dalam peradaban manusia. Tradisi menggurat ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]