facebook

twitter

email
Bahasa :
Kamis, 21 September 2017


02 Mei 2017 s/d 02 Mei 2017

Rektor UIN Alauddin Makassar menghadiri Upacara Peringatan hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2017 bertempat di Halaman Rumah Jabatan Gubernur Prov. Sulsel di Jl. Jend. Sudirman Makassar. Pada Peringatan hari Pendidikan Nasional kali ini Rektor UIN Alauddin mendapatkan Penghargaan dari Gubernur Prov. Sulsel sebagai salah satu tokoh yang berjasa memajukan pendidikan di Sulawesi Selatan.

Puncak Peringatan Hari Pendidikan Nasional kali ini mengangkat Tema “Percepat Pendidikan yang Merata dan Berkualitas”. Gubernur Prov. Sulsel Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH., M.Si., MH.  Menyerahkan Penghargaan kepada beberapa Tokoh Pendidikan di Sulsel, diantaranya kepada Prof. Dr. Musafir Pababbari, M.Si. selaku Rektor UIN Alauddin Makassar Atas dedikasinya dalam membantu Penyiapan Calon Guru Agama Islam di Sulawesi Selatan. Penghargaan ini dicapai berdasarkan dua hal yang dimiliki UIN Alauddin  yakni status sebagai Lembaga Pendidik Tenaga Kependidikan (LPTK) dan pernah bermitra dengan USAID Prioritas.

UIN juga menjalankan amanah dari Kementerian Agama dengan melakukan Sertifikasi Guru melalui Pendidikan Pelatihan Profesi Guru (PPPG) dan Pendidikan Profesi Guru (PPG) untuk meningkatkan kualitas calon dan Guru Agama Islam. Program ini telah terealisasi sejak tahun 2014 lalu.

Untuk mempertahankan peningkatan kualitas pendidikdan tenaga kependidikan ke depan UIN Alauddi berencana untuk membangun Gedung PPG yang lengkap dengan sarana dan prasarana senilai Rp. 34 Milyar.

Gubernur Prov. Sulsel Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH., M.Si., MH.   Mengatakan dalam sambutannya pemerataan pendidikan yang semakin berkualitas harus mampu memenuhi tantangan di masa depan. Hal ini sebagai upaya percepatan peningkatan pendidikan hingga ke pulau-pulau. “Kita harus bersama menjunjung tinggi pendidikan yang bersinergi, agar kehidupan pendidikan yang semakin berkualitas terang Syahrul.


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



oleh: Muh Quraisy Mathar
09 November 2016

Alih media merupakan sesuatu yang jamak dalam peradaban manusia. Tradisi menggurat ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]