Gambar Mahasiswa UIN Alauddin Raih Best Presentation IED VIII di Depok

Mahasiswa UIN Alauddin Raih Best Presentation IED VIII di Depok

UIN Alauddin Online - Mahasiswa UIN Alauddin Makassar berhasil meraih Juara Best Presentation dalam kegiatan Islamic Economic Days (IED) VIII pada bidang lomba National Sharia Business Plan yang diadakan secara online oleh Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) Islamic Economics Forum (IsEF) Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI, Depok, Jawa Barat.

Kegiatan yang digelar pada 8 hingga 11 Maret 2023 dengan mengusung tema “Creating the Best Generation to Support the Growth of Sharia Capital Market and Halal Industry Society 5".

Perwakilan dari UIN Alauddin sendiri diantaranya, Awal Nur dari Jurusan Ekonomi Islam angkatan 2020, Nur Fadilah dari Manajemen angkatan 2020, dan Mahyuddin yang juga dari Manajemen angkatan 2021.

Tim yang tergabung dengan nama UINner ADM ini bersaing dengan beberapa universitas ternama yang juga menjadi pemenang seperti Universitas Negeri Surabaya sebagai juara 1, UIN Sunan Gunung Djati Bandung meraih juara 2, Institut Agama Islam Tazkia dengan juara 3, serta Universitas Hasanuddin meraih Best Proposal.

"Suatu kesyukuran kami bisa sampai mendapatkan predikat presentasi terbaik dalam kompetisi ini. menjadi terbaik tentu tidaklah mudah, sangat banyak yang harus dipersiapkan," kata Awal Nur.

"Mulai dari persiapan bahan proposal sampai dengan latihan presentasi yang jarak waktu pengumuman dengan presentasinya terbilang mepet," imbuhnya.

Namun semua itu papar dia, bisa mereka lalui dengan hasil yang cukup memuaskan dengan meraih juara sebagai presentasi terbaik.

"Alhamdulillah. Kami ingin mengucapkan Banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah terlibat dalam perlombaan kami ini. Kepada Ketua Jurusan masing Prodi kami dan juga Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin yang telah mensupport kami," tuturnya.

Semoga dengan adanya event ini pinta Awal, bisa menumbuhkan semangat anak muda. Terkhusus lingkup mahasiswa UIN Alauddin Makassar dalam berkompetisi dan berwirausaha.

"Harapan kedepannya, semoga bisa mencetak prestasi prestasi yang membanggakan lainnya," jelasnya berharap.

Previous Post Jalur UM-PTKIN UIN Alauddin Makassar Telah Dibuka, Ini Cara Daftar
Next Post Tingkatkan Mutu Pelayanan, Pimpinan FSH Gelar Rapat Koordinasi