Gambar Mahasiswa KKN UIN Alauddin Gelar Pelatihan Pengenalan Aplikasi Komputer di Desa Cinnae Bone

Mahasiswa KKN UIN Alauddin Gelar Pelatihan Pengenalan Aplikasi Komputer di Desa Cinnae Bone

UIN Online - Mahasiswa kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan 61 UIN Alauddin Makassar Desa Turu Cinnae Kec. Lamuru Kab. Bone menggelar Pelatihan Pengenalan Aplikasi Komputer bagi Anak Sekolah dan Masyarakat pada 25-28 Desember 2019 di Aula Kantor Desa Turu Cinnae, lalu.

Pelatihan kali ini,  menggandeng Pemerintah Desa Turu Cinnae. Peserta pelatihan berjumlah 30 orang, ada dari pelajar dan masyarakat Desa Turu Cinnae.

Kepala Desa Turu Cinnae H. Andi Nurdin, S.Sos berharap, dengan digelarnya pelatihan pengenalan Aplikasi komputer ini, masyarakat di Desa yang di pimpinnya dapat mengoperasikan setiap komputer agar dapat bermanfaat bagi masyarakat. Ia juga mengucapkan banyak temakasih kepada Mahasiswa KKN UIN Alauddin.

"Saya selaku kapala Desa Turu Cinnae mengucaplan banyak terimakasih kepada Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar pada angkatan kali ini, mau bekerja sama dengan kami Pemeritah Desa dalam menyelenggarakan Pelatihan ini" Ujar Kepala Desa

Salah satu Mahasiswa KKN UIN Alauddin, Adry Setiawan Abdul Majid mengatakan,  pelatihan ini digelar dengan tujuan agar masyarakat dan pelajar bisa mengetahui pengoprasian Aplikasi dasar dari Komputer dan tidak tertinggal dengan wilayah perkotaan.

"Kegiatan ini pada dasarnya bertujuan agar Masyarakat dan pelajar bisa mengoperasikan aplikasi yang paling dasar pada komputer dan juga agar tidak tertinggal dengan wilayah perkotaaan yang notabenenya ketersediaan komputer lebih banyak di banding Desa" Ujarnya

Ia juga mengatakan Di Era Industri 4.0 masyarakat harus dapat mengoperasikan komputer dan aplikasinya agar tidak tergerus zaman bahkan bisa bersaing dengan lainnya walau hanya tinggal di Desa.

Previous Post Pimpinan dan Santri As'adiyah Putri Sengkang Kunjungi UIN Alauddin
Next Post UIN Alauddin Jajaki Kerjasama dengan Komisi Informasi Sulsel