facebook

twitter

email
Bahasa :
Sabtu, 07 Desember 2019


Minggu, 01 Desember 2019 | Mutiah


UIN Online - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar baru saja menggelar SEED English Competition 2019 (SECTION 19) yang berlangsung pada tanggal 22 – 24 November 2019 dengan tema “Engaging Our Motivation and Spirit through Competition

Kegiatan ini merupakan kompetisi antar siswa Sekolah Menengah Atas yang berasal dari berbagai kabupaten di Sulawesi Selatan. Sekolah yag ikut serta dalam kompetisi ini diantaranya adalah MAN 1 Polman, SMAN 3 Takalar, SMAN 4 Enrekang, SMAN 22 Gowa, MA Madani, dan beberapa sekolah lainnya.

Menurut Ketua Panitia SECTION 19, Imran, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menarik minat peserta untuk meningkatkan kemampuan berbahasa melalui kompetisi dan menjadi sarana bagi pelajar dan mahasiswa sebagai generasi muda untuk menunjukkan kemampuan dan kreativitasnya di bidang kebahasaan, khususnya bahasa Inggris sebagai bahasa internasional.

Terdapat beberapa kategori lomba yang dipertandingkan, diantaranya English debate, speech competition, Storytelling, Acoustic, Video Documenter, dan First rank competition.

Berdasarkan penilaian dewan juri, MAN 1 Polman akhirnya menjadi Juara Umum setelah berhasil mendapatkan 5 gelar juara dari 6 cabang lomba yang dipertandingkan.

Ketua Jurusan PBI, Hj. Sitti Azisah, M.Ed.St, P.hD. berharap kegiatan ini ke depannya dapat lebih megah lagi dengan jumlah peserta yang lebih banyak. Menurutnya, acara ini sangat bagus untuk menggali potensi dan bakat-bakat yang dimiliki oleh peserta, dan tentunya memiliki dampak yang baik bagi prodi, HMJ, dan masyarakat umum. 

Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Hafsan
16 Oktober 2018

Tenaga pendidik dan peneliti pada Jurusan ... Selengkapnya



oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]