Gambar HMJ PBI Gelar SEED English Competition 2019

HMJ PBI Gelar SEED English Competition 2019

UIN Online - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar baru saja menggelar SEED English Competition 2019 (SECTION 19) yang berlangsung pada tanggal 22 – 24 November 2019 dengan tema “Engaging Our Motivation and Spirit through Competition

Kegiatan ini merupakan kompetisi antar siswa Sekolah Menengah Atas yang berasal dari berbagai kabupaten di Sulawesi Selatan. Sekolah yag ikut serta dalam kompetisi ini diantaranya adalah MAN 1 Polman, SMAN 3 Takalar, SMAN 4 Enrekang, SMAN 22 Gowa, MA Madani, dan beberapa sekolah lainnya.

Menurut Ketua Panitia SECTION 19, Imran, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menarik minat peserta untuk meningkatkan kemampuan berbahasa melalui kompetisi dan menjadi sarana bagi pelajar dan mahasiswa sebagai generasi muda untuk menunjukkan kemampuan dan kreativitasnya di bidang kebahasaan, khususnya bahasa Inggris sebagai bahasa internasional.

Terdapat beberapa kategori lomba yang dipertandingkan, diantaranya English debate, speech competition, Storytelling, Acoustic, Video Documenter, dan First rank competition.

Berdasarkan penilaian dewan juri, MAN 1 Polman akhirnya menjadi Juara Umum setelah berhasil mendapatkan 5 gelar juara dari 6 cabang lomba yang dipertandingkan.

Ketua Jurusan PBI, Hj. Sitti Azisah, M.Ed.St, P.hD. berharap kegiatan ini ke depannya dapat lebih megah lagi dengan jumlah peserta yang lebih banyak. Menurutnya, acara ini sangat bagus untuk menggali potensi dan bakat-bakat yang dimiliki oleh peserta, dan tentunya memiliki dampak yang baik bagi prodi, HMJ, dan masyarakat umum. 

Previous Post Kebijakan Rektor, Hanya 31 Mahasiswa FEBI UIN Makassar Diwisuda
Next Post Tingkatkan Status Akreditasi, Prodi Ilmu Perpustakaan UIN Makassar Susun ISK