Gambar UIN Alauddin Akan Terima 2280 Mahasiswa Jalur UMM 2019

UIN Alauddin Akan Terima 2280 Mahasiswa Jalur UMM 2019

UIN Online – Ujian Masuk Mandiri (UMM) UIN Alauddin Makassar tercatat melebihi kuota yang disediakan, sebanyak 8103 Calon mahasiswa baru (Camaba) secara resmi mengikuti ujian tersebut. Hal ini disampaikan dalam konfrensi pers di Sekretariat Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), Minggu (21/07/2019).

Seharusnya kuota yang diterima pada jalur UMM tahun ini hanya 800, jelas Kepala Bagian (Kabag) Akademik, Dr Irwanuddin.

Sebelumnya, kuota untuk jalur UMM 2019 hanya menerima 800 mahasiswa dari keseluruhan pendaftar, sementara jumlah pendaftar mencapai 8103 orang. Melihat kondisi tersebut, pihak PMB melakukan peninjauan kembali dan menghasilkan keputusan bahwa jumlah kuota Camaba jalur UMM yang akan diterima mengalami penambahan.

Dr Irwanuddin menyampaikan dalam konfrensi pers bahwa salah satu penyebab bertambahnya kuota untuk jalur UMM dikarenakan banyaknya Camaba yang sudah lulus pada empat jalur sebelumnya namun, tidak mendaftar ulang dan gugur secara administrasi.

Jadi dari 800 kuota yang akan diterima akan ditambah menjadi 2280 kuota mahasiswa, sehingga kuota penerimaan tahun ini akan terpenuhi, paparnya.

Peninjauan ini dilakukan mengingat, tahun ini UIN Alauddin Makassar akan menerima 5415 mahasiswa untuk keseluruhan program pendidikan yang ada, termasuk Prodi Pendidikan Kedokteran.

Setelah ditinjau kembali empat jalur terakhir kecuali jalur UMM, telah menyisakan 3135 mahasiswa dan telah resmi terdaftar. Sementara kuota yang disediakan untuk semua jalur sampai jalur UMM yaitu 5415 kuota, ujarnya.

Previous Post Tingkatkan Mutu Pelayanan, Pimpinan FSH Gelar Rapat Koordinasi
Next Post Prodi SPI UIN Alauddin dan Penerbit Rajagrafindo Bahas Peningkatan Aksesibilitas materi sejarah