facebook

twitter

email
Bahasa :
Senin, 19 Agustus 2019


Minggu, 21 Juli 2019 | Muh. Aswan


UIN Online - Dekan Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Alauddin Makassar, Dr Barsihannor melepas delegasi Komunitas Seni Adab (KisSA) dalam mengikuti ajang Festival Tari Kreasi (FESTASI) Se-Sulawesi Selatan dan Barat di Lobby Fakultas, Jumat (12/07/2019).
Kegiatan FESTASI ini akan dilaksanakan pada tanggal 15 hingga 21 Juli 2019 di Kota Mamuju Sulawesi Barat dan KisSA mengirimkan tim produksi sebanyak 15 orang.
Menurut Sustiana, yang juga merupakan koreografer tari, penggarapan sudah dimulai sejak 2 minggu yang lalu dan pada kesempatan kali ini akan menampilkan tari bertema sitongka-tongka dari adat Makassar.
"Alasan kami memilih tari sitongka-tongka ini karena merupakan hasil kesepakatan dan juga karena kita semua berada di Makassar sehingga kami ingin memperlihatkan adat Makassar dari tema tari yang kita akan tampilkan nanti," tuturnya..
Sambutan positif juga datang dari Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, H.  Muh. Nur Akbar Rasyid, M pd M Ed P hD, ia mengatakan pimpinan sangat mendukung semua kegiatan mahasiswa baik itu kegiatan tingkat regional maupun nasional.
"Seluruh pimpinan sangat mendukung semua kegiatan yang dapat mengembangkan minat mahasiswa, baik itu pada ajang tingkat regional maupun nasional." Tuturnya
Ia juga berharap tim produksi dapat menampilkan yang terbaik agar dapat dinikmati atau dapat menghibur seluruh pecinta seni budaya khusunya tari, juga menjaga kesehatan serta keselamatan mereka. "Dan menjaga nama baik fakultas tentunya," harapnya.
Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Hafsan
16 Oktober 2018

Tenaga pendidik dan peneliti pada Jurusan ... Selengkapnya



oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]