facebook

twitter

email
Bahasa :
Senin, 19 Agustus 2019


Jumat, 26 April 2019 | Asrullah


UIN Online - Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Musafir mengukuhkan alumni UIN Alauddin yang terakhir kalinya pada sidang terbuka luar biasa pada Wisuda Periode April 2019 yang berlangsung di Gedung Auditorum UIN Alauddin, Kamis (24/4/2019).
Prof Musafir diketahui akan menanggalkan masa jabatan Rektor UIN Alauddin pada pertengahan tahun 2019 ini. Dalam sambutannya Ia mengatakan ini adalah wisuda terakhirnya sebagai Rektor UIN Alauddin.
"Wisuda berikutnya, periode September, akan disampaikan oleh Rektor UIN yang baru, wajah-wajahnya bisa dilihat semua, ada di panggung kita ini," ujar Prof Musafir.
Dalam kesempatan tersebut, Musafir juga menyampaikan sejumlah capaiannya selama menakhodai kampus UIN Alauddin. seperti diantaranya penggantian logo UIN Alauddin.
"Logo ini telah merepresentasikan identitas kita sebagai insan UIN Alauddin Makassar yang menjunjung tinggi peradaban dan mengapresiasi kearifan-kearifan lokal," ujar Musafir.
Prof Musafir juga menyampaikan penambahan sejumlah program studi baru selama masa kepemimpinannya sebagai rektor diantaranya prodi kedokteran, ilmu falak, perbankan syariah, managemen haji dan umrah, serta hubungan internasional.
Tak hanya itu, percepatan dan peningkatan akreditasi prodi juga menjadi salah satu yang dibanggakan oleh Prof Musafir. Saat ini sudah memiliki beberapa prodi yang sudah terakreditasi A, yang terbaru adalah prodi Managemen Pendidikan Islam. 
Pada periode ini jumlah wisudawan mencapai 1115 orang. Jumlah wisudawan ini terdiri dari delapan Fakultas yang berbeda,  juga dari Program Diploma 3 dan Program pasca sarjana. 
Berikut rincian jumlah wisudawan: Program Diploma 3 Kebidanan 14 orang, Program Strata 1 Fakultas Syariah dan Hukum 141 orang, Fakultas Dakwah dan Komunikasi 140 orang, Fakultas Ushuluddin dan Filsafat, 125 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam 135 orang, Fakutas Tarbiyah dan Keguruan123 orang, Fakultas Adab dan Humaniora 107 orang, Fakultas Sains dan Teknologi 160 orang, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan 68 orang, Program Magister (Strata 2) 63 orang, Program Doktor (Strata 3) 53 orang.
 
Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Hafsan
16 Oktober 2018

Tenaga pendidik dan peneliti pada Jurusan ... Selengkapnya



oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]