facebook

twitter

email
Bahasa :
Jumat, 19 Juli 2019


Kamis, 11 April 2019 | Andriani


UIN Online – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin Makassar angkatan 60 Kecamatan Mattirobulu menggelar malam punca ramah tamah dan panggung ekspresi di Lapangan Kantor Kecamatan Mattirobulu. Sabtu (06/04/2019)

Kegiatan yang mengusung tema Datang dengan rindu, kembali dengan kenangan ini, dirangkaikan dengan peletusan kembang api yang dilakukan langsung oleh Kepala Kecamatan Mattirobulu Sultan Andi Wela.

Salah seorang masyarakat Erna mengatakan, kami merespon positif dan mengapresiasi seluruh kegiatan mahasiswa KKN selama sebulan belakangan ini.

Baru kali ini ada mahasiswa KKN yang menggelar kegiatan malam ramah tamah dan bisa menghadirkan masyarakat dari berbagai desa di Kecamatan Mattirobulu, ucapnya.

Camat Mattirobulu Sultan Andi Wela menuturkan bahwa perasaan bangga dan terima kasihnya kepada mahasiswa KKN karna berhasil membangun antusias masyarakat dengan mengadakan kegiatan yang positif.

Diluar dugaan saya, selama ini mahasiswa KKN belum pernah melakukan kegiatan malam ramah tamah seperti ini. Baru kali ini lapangan kantor di penuhi oleh masyarakat Kecamatan Mattirobulu, tutur Sultan Andi Wela.

Koordinator Kecamatan (Korcam) Ridwan mengatakan, ia ingin merespon tanggapan masyarakat dan pejabat setempat bahwa mereka kurang merespon terhadap kegiatan mahasiswa KKN.

Malam ini saya membantah tanggapan itu dengan menghadirkan masyarakat dari berbagai lapisan, tegasnya.

Lain halnya, penanggung jawab kegiatan Nuzul Ramadhan mengucapkan, kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi sekaligus menjadi persembahan terakhir dari mahasiswa KKN.

Kegiatan puncak malam ramah tamah dan panggung ekspresi, sebagai bentuk seremonial perpisahan dan ajang silaturahmi antara mahasiswa KKN dengan masyarakat, tuturnya.

Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Hafsan
16 Oktober 2018

Tenaga pendidik dan peneliti pada Jurusan ... Selengkapnya



oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]