facebook

twitter

email
Bahasa :
Jumat, 19 Juli 2019


Kamis, 11 April 2019 | Andriani


UIN Online - Dekan Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar, Prof Dr Arifuddin Ahmad MAg menyerahkan piala bergilir Festival Anak Saleh (FAS) Kecamatan Rilau Ale kepada Yusran sebagai Pembina TKA/TPA al-Muqorrobin Batukaropa di Aula Kecamatan Rilau Ale, Minggu (31/03/2019).
Kedatangan Dekan tersebut merupakan kunjungan pimpinan UIN Alauddin ke lokasi Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 60. Adanya kegiatan yang bertepatan tersebut, Dekan FST menyempatkan untuk mengikuti rangkaian acara.
Kegiatan itu diadakan di dua tempat yang berbeda yakni, Aula Kecamatan Rilau Ale dan Masjid Babussalam Palampang.
FAS Kecamatan Rilau Ale mengadakan enam lomba, yakni: Hafiz dan Hafizah, Pildacil Putra dan Putri, Adzan, serta Busana Muslimah.
Dari enam cabang lomba yang dipertandingkan, Desa Batukaropa berhasil memenangkan empat cabang lomba, diantaranya: Juara I Hafidz, Juara III Hafidzah, Juara III Adzan, Juara III da’iyyah. Perolehan ini kembali mempertahankan Desa Batukaropa sebagai Juara Umum FAS tahun ini yang tahun sebelumnya juga berhasil diraihnya.
Koordinator Desa (Kordes) Batukaropa, Aspar menuturkan, dengan pencapaian ini anak-anak desa Batukaropa bisa termotivasi.
Semoga apa yang mereka capai bukan buat mereka sombong melainkan apa yg mereka capai hari ini menjadikan motivasi untuk lebih memperbaiki diri dan menjadi contoh untuk anak-anak agar lebih semangat dalam belajar agama, paparnya.
Aspar menghanturkan rasa terima kasih kepada pihak-pihak yang turut andil dalam kemenangan Desa Batukaropa di Festival Anak Saleh.
Terima kasih kepada seluruh pembina TKA/TPA yang tidak kenal lelah dalam membimbing adek-adek TKA/TPA dan orang tua serta seluruh masyarakat selalu mendukung kami dalam melaksanakan kegiatan keagamaan, ucap mahasiswa jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI)/Kessos tersebut.
Koordinator Kecamatan (Korcam) Rilau Ale, Indar berharap pelaksanaan Festival Anak Saleh dapat berlanjut di masa mendatang dengan pelaksanaan yang lebih meriah lagi.
Kami berharap semua ini bisa jadi motivasi bagi adik-adik dan pondasi mereka dalam melangkah kedepan. Hari ini meriah sekali, Semoga pelaksanaan tahun depan bisa lebih meriah lagi, tutupnya.
Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Hafsan
16 Oktober 2018

Tenaga pendidik dan peneliti pada Jurusan ... Selengkapnya



oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]