facebook

twitter

email
Bahasa :
Rabu, 22 Mei 2019


Kamis, 14 Maret 2019 | Muh. Aswan


UIN Online - Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Musafir Pababbari teken Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Pelabuhan Indonesia IV (Pelindo).

Perjanjian kerjasama berupa Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) itu ditandatangani langsung Rektor UIN dengan Direktur SDM PT Pelindo IV di Gedung serbaguna Lantai 7 Pelindo IV, Makassar. Selasa (12/03/2019).

Direktur SDM PT Pelindo, M. Asyhari mengatakan, program PMMB merupakan perwujudan dari program nawacita Presiden RI, Ir. Joko Widodo dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“PMMB hadir untuk memberikan keterampilan dan mempersiapkan Mahasiswa masuk ke dunia kerja terutama dalam menghadapi persaingan global. Olehnya itu melalui program ini diharapkan mampu mencetak SDM yang bisa bersaing di dunia Nasional maupun Internasional,” ungkapnya.

Dia menambahkan, nantinya peserta magang di PT Pelindo yang memenuhi sejumlah kriteria yang dipersyaratkan akan mendapat kesempatan untuk kembali mengabdi di kantor usai menjalani magang.

“Kami ingin merancang dengan sejumlah BUMN lain yang melaksanakan PMMB untuk membuat ikatan dinas. Kami akan memberikan jaminan mahasiswa yang melaksanakan magang, mereka bisa lanjut kerja di PT Pelindo IV (Persero),” jelasnya.

Kesempatan kerja ini akan berlaku jika mahasiswa yang ingin kembali mengabdi dapat membuat pernyataan. “Kalau mau bekerja di Pelindo IV sisa waktu belajar di kampus akan ditanggung oleh perusahaan dengan catatan harus mengabdi apakah 5 tahun atau 10 tahun kemudian kalau tidak cocok, bisa mencari tempat yang lain,” ucapnya.

Sementara itu, Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Musafir Pababbari dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih, karena telah di ajak kerjasama pada PMMB.

“Mewakili Rektor sejajaran menyampaikan ucapan terima sedalam-dalamnya pada pimpinan PT Pelindo yang telah berkenan memberikan kesempatan Mahasiswa kami untuk magang di perusahaan ini. Secepatnya, kami akan menyesuaikan kurikulum dengan dunia Industri dan setelah itu saya akan kirimkan mahasiswa terbaik kami untuk dibina,” ungkapnya.

Untuk diketahui, program magang bersertifikat bact 2 ini akan dimulai pada bulan Juni mendatang, dan akan berlangsung selama 6 bulan bekerja layaknya seorang karyaw

Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Hafsan
16 Oktober 2018

Tenaga pendidik dan peneliti pada Jurusan ... Selengkapnya



oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]