facebook

twitter

email
Bahasa :
Selasa, 26 Maret 2019


Kamis, 14 Maret 2019 | Muh. Aswan


Semen Tonasa Gandeng UIN Alauddin Kerjasama Program Magang Mahasiswa Bersertifikat 

UIN Online PT Semen Tonasa menggandeng Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar bekerjasama pada Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB). Program itu kemudian disepakati dan dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama di Lantai VI, Kantor Pusat Semen Tonasa, Kabupaten Pangkep, Senin (11/03/2019).

General Manager Human Capital PT Semen Tonasa, Abdul Rahmat Noer menjelaskan bahwa program ini merupakan program Nasional Badan Usaha Milik Negara (BUMN), tujuannya untuk mempersiapkan dan menciptakan Sumber Daya Manusia (SDMyangunggul.

"PMMB merupakan program yang memberikan pengayaan wawasan dan keterampilan kepada mahasiswa untuk mempersiapkan dan menciptakan
SDM Indonesia yang unggul terutama dalam menghadapi persaingan global," jelasnya.

Dia menambahkan, program magang ini akan berlangsung selama 6 bulan, dan Mahasiswa peserta magang akan menempati posisi selayaknya seorang karyawan di beberapa unit kerja.

"Mereka akan menjalankan tugas sebagaimana karyawan kami. Dan mereka akan menerima honorarium sebesar yang telah ditetapkan perusahaan,” jelasnya.

Menurutnya, beberapa Job position di perusahaan akan ditawarkan ke kampus peserta PMMB. Namun proses magang itu sendiri diawali seleksi di internal kampus masing-masing.

“Nama-nama yang lulus seleksi kemudian diusulkan ke PT. Semen Tonasa untuk selanjutnya dipilih sebagai peserta magang,” tutupnya

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kerjasama UINAM, Prof Hamdan Juhannis menyambut baik Memorandum of Understanding (MoU) ini. Ia mengatakan ini suatu bentuk kerjasama yang baru karena program ini merupakan program magang bersertifikat.

"Sertifikat ini bisa dipakai untuk berkarir sekaligus menjadi bukti bahwa mereka sudah magang dan bisa menjadi modal sosial di perusahaan BUMN seperti PT Semen Tonasa," jelasnya.

Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Hafsan
16 Oktober 2018

Tenaga pendidik dan peneliti pada Jurusan ... Selengkapnya



oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]