facebook

twitter

email
Bahasa :
Selasa, 26 Maret 2019


Sabtu, 09 Maret 2019 | Muh. Aswan


UIN Online - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin Makassar Angkatan 60 yang berlokasi di Desa Sicini, Kecamatan Parigi, Kabupaten Gowa menggelar Tablig Akbar dan Dialog Pendidikan di Masjid Nurul Yakin, Desa Sicini. Sabtu (09/03/2019).

Kegiatan ini kerjasama dengan mahasiswa Pemantapan Profesi Keguruan (P2K) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Makassar dan Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA).

Koordinator Desa (Kordes) M Rijal B Akmal mengatakan, seluruh kegiatan yang dilaksanakan selama proses KKN tidak lain dan tidak bukan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa sebagai amanah undang-undang.

Program ini merujuk pada penyampaian Kepala Desa (Kades) Sicini, Risal Saido dimana masih banyak masyarakat yang belum sadar akan pentingnya pendidikan bagi anak-anak, bebernya.

Kegiatan ini merupakan penyegaran bagi masyarakat akan pentingnya pendidikan. Sesuai tema, Meningkatkan kepedulian orang tua terhadap spiritual, intelektual dan moral demi mewujudkan masa depan yang cerah bagi generasi muda, kegiatan ini untuk menjawab dan melaksanakan tridarma perguruan tinggi, tambahnya.

Senada dengan itu, mahasiswa dari STIBA, Muh Nur Ilham Ramadhan mengatakan, melalui kegiatan ini, semoga masyarakat terutama dari kalangan orang tua semakin sadar akan pentingnya pengetahuan agama, akhlak dan pentingnya pendidikan bagi masa depan.

Saya melihat masalah utama di Desa Sicini ini adalah pendidikan, misalnya banyak para anak-anak sudah tidak melanjutkan sekolahnya setelah lulus Sekolah Menengah Pertama (SMP) bahkan Sekolah Dasar (SD). Kesadaran beragama juga jadi soal lain yang ada, ujarnya.

Ilham berpesan, setelah terselenggaranya kegiatan ini, mahasiswa KKN bisa mengadakan kegiatan terkait melalui pembinaan secara intensif dan berkala.

Bagusnya kalau dilakukan oleh mahasiswa secara berkala setiap tahunnya saat ada pelaksanaan KKN. Hal demikian membantu tenaga pendidik dan perangkat desa terkait untuk memajukan pentingnya pendidikan di Desa Sicini, tegasnya.

Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Hafsan
16 Oktober 2018

Tenaga pendidik dan peneliti pada Jurusan ... Selengkapnya



oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]