facebook

twitter

email
Bahasa :
Rabu, 22 Mei 2019


Sabtu, 09 Maret 2019 | Miftha Khalil Muflih


UIN Online - Bertempat di Asrama Haji Sudiang, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) kembali menyelenggarakan konfrensi nasionalnya yang ke-V. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dari tanggal 1 hingga 3 Maret 2019. Tema utama dari Konfrensi Nasional FKUB kali adalah Memantapkan Kerukunan Dalam Kebhinekaan Untuk Pemilu Yang Aman, Damai, dan Bermartabat.

Demi mensukseskan Konfrensi Nasional yang dihadiri lebih dari 1000 orang delegasi FKUB dari Kabupaten dan Kota seluruh Indonesia tersebut, FKUB Sulawesi Selatan meminta Wakil setiap Majelis Agama untuk mengirimkan generasi mudanya untuk terlibat aktif dalam kegiatan ini. Mahasiswa Studi Agama Agama UIN terpilih sebagai perwakilan dari Majelis Ulama Indonesia Sulawesi Selatan. Mahasiswa Studi Agama yang terpilih tersebut berasal dari semester Empat dan juga Enam. Mereka adalah; Miftha Khalil Muflih, Nurleli, Riska Devi, Humairah, Gita Puspitasari, Nur Indah, Irfan, Irfandi, dan Muammar

Selama kegiatan berlangsung, mahasiswa Studi Agama ini ditunjuk menjadi LO kegiatan yang bertugas menjemput dan mendampingi para peserta selama berada di makassar. Selain itu, mahasiswa Studi Agama juga diperbantukan di bagian kesekretariatan dan juga bidang perlengkapan. Melalaui kegiatan ini, mereka juga dipertemukan bersama dengan LO dari Majelis Agama lainnya.

Kesembilan mahasiswa yang terpilih tersebut mengungkapkan kegembiraannya bisa terlibat aktif dalam even bersakala Nasional ini. Bukan hanya karena mereka bisa terlibat dalam mensukseskan KONNAS FKUB yang ke V ini namun juga karena keterlibatannya pada kegiatan ini memungkinkan mereka untuk dapat bekerja sama dengan beberapa perwakilan majelis agama lainya dalam kepanitiaan mulai dari perwakilan Kristen, Katolik, Buddha, Hindu, Konghucu.

Dalam sambutannya, Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin yang menggantikan Presiden RI Joko Widodo yang sebelumnya diagendakan hadir di forum ini, menyebutkan bahwa esensi agama adalah mengayomi sehingga kita dapat bekerja sama dan rukun.

Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Hafsan
16 Oktober 2018

Tenaga pendidik dan peneliti pada Jurusan ... Selengkapnya



oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]