facebook

twitter

email
Bahasa :
Selasa, 26 Maret 2019


Sabtu, 09 Maret 2019 | Andriani


UIN Online - Syamsul Alam, S.KM.,M.Kes., Dosen jurusan Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) mengikuti kegiatan Workshop PJT Provinsi Riset Studi Kasus Gizi Balita (SSKBI) di Hotel Royal, Padjajaran, Kab Bogor. Senin-kamis (04-07/03/2019)
Kegiatan workshop yang dilaksanakan oleh Pusat Penelitian Upaya Kesehatan Masyarakat (Pusat 3 Puslitbangkes Kemkes RI) bertujuan agar adanya kesepahaman/persamaan persepsi terhadap materi pelaksanaan SSGBI diantara tim trainer yang nantinya akan menjadi pelatih pada training center enumerator pada setiap provinsi.
Syamsul Alam yang juga merupakan mantan Ketua BEM FKIK mengatakan bahwa kegiatan yang diikuti ini agar penelitiannya tentang riset gizi nanti bisa mendapatkan gambaran prevalensi status gizi berdasarkan pengukuran antropometri di tingkat kabupaten/kota.
Jadi kegiatan ini nantinya bisa membantu memberikan prevalensi gizi dari setiap kota/kabupaten untuk bisa menanggulangi permasalah gizi terutama stunting, ucapnya.
Selain itu, dia juga menambahkan bahwa kegiatan ini bahwa kegiatan ini bertujuan agar ikut mampu menangani masalah Stunting yang ada di Indonesia.
Masalah kesehatan masyarakat dengan pendekatan perbaikan gizi yakni stunting. Prevalensi balita stunting turun dari 37,2 persen pada tahun 2013 menjadi 30,8 persen pada tahun 2018. Prevalensi baduta stunting juga mengalami penurunan dari 32,8 persen tahun 2013 menjadi 29,9 persen pada tahun 2018. Namun demikian, tantangan percepatan penurunan stunting masih cukup besar sehingga hal ini perlu  koordinasi antar sektor dan melibatkan berbagai pemangku kepentingan seperti Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, dunia usaha, masyarakat umum, dan lainnya, ujarnya.
Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Hafsan
16 Oktober 2018

Tenaga pendidik dan peneliti pada Jurusan ... Selengkapnya



oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]