facebook

twitter

email
Bahasa :
, 17 Februari 2019


Selasa, 12 Februari 2019 | Asrullah


UIN Online - UniRank dulunya bernama 4ICU (4 International Colleges & Universities) salah satu lembaga pemeringkatan terbaik di dunia menempatkan UIN Alauddin Makassar sebagai Universitas terbaik ke dua di Sulawesi Selatan. 
UIN Alauddin Makassar hanya diungguli oleh Universitas Hasanuddin (Unhas) yang menduduki peringkat pertama. Sementara posisi ketiga diraih oleh  Universitas Negeri Makassar (UNM).
Sementara pada tingkat Nasional, UniRank menempatkan UIN Alauddin Makassar berada pada peringkat ke-62 dari 552, sementara pada tingkat dunia UIN Alauddin berada pada urutan 3806 dari 13.600 Perguruan Tinggi.
Capaian ini mendapatkan apresiasi dari kalangan civitas UIN Alauddin Makassar. salahsatunya dari Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerja sama (AAKK) Hj Yuspiani. Ia berharap capaian ini bisa menjadi spirit seluruh civitas akademika untuk meningkatkan mutu pendidikan lebih baik lagi. 
Sementara Ketua Senat Mahasiswa (Sema) UIN Alauddin Makassar Ahmad Nur Ansari merasa bersyukur dan bangga dengan UIN Alauddin yang berada di peringkat dua Universitas terbaik di Sul-sel. 
Mahasiswa Jurusan Ilmu Politik ini menambahkan, tugas kita sebagai mahasiswa tentunya menjaga nama baik almamater dan menunjukkan prestasi mahasiswa UIN Alauddin Makassar. Sehingga mampu membuktikan bahwa memang UIN Alauddin Makassar pantas menduduki peringkat ke 2 Universitas terbaik di Sul-sel. Ungkapnya saat dihubungi via Whatsapp beberapa hari lalu.
Tidak seperti pemeringkatan lembaga-lembaga yang lain yang mengedepankan kualitas akademik, UniRank secara unik memberikan penilaian berdasarkan popularitas situs website dari masing-masing universitas dengan berdasarkan pada algoritma dari lima web metrics berbeda. Dari empat search engine yang independen, yakni Moz Domain Authority, Alexa Global Rank, SimilarWeb Global Rank, Majestic Referring Domains, dan Majestic Trust Flow.
UniRank hadir untuk membantu para calon mahasiswa nasional maupun internasional untuk mengetahui tingkat popularitas Universitas di suatu Negara.
Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Hafsan
16 Oktober 2018

Tenaga pendidik dan peneliti pada Jurusan ... Selengkapnya



oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]