facebook

twitter

email
Bahasa :
Selasa, 26 Maret 2019


Senin, 31 Desember 2018 | Andriani


UIN Online - Reski Suganda, mahasiswa semester VII jurusan Ilmu Peternakan Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar terpilih sebagai Ketua Lembaga Penyelengara Pemilihan Mahasiswa Universitas (LPP-U). Senin (31/12/2018)
Pemilihan Ketua LPP-U tersebut digelar di Ruang Rapat Kerja Wakil Rektor III, Gedung Rektorat Lantai III yang dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof Aisyah Kara MA PhD. 
Tak hanya itu, peserta yang terlibat adalah Ketua Sema Universitas beserta jajarannya dan perwakilan dari setiap fakultas, serta perwakilan dari Dewan Mahasiswa Universitas.
Ketua LPP-U 2019, Reski Suganda mengatakan bahwa dalam pemilihan tersebut, hanya perwakilan enam fakultas yang terlibat diantaranya, FST, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), Fakultas Adab dan Humaniora (FAH), serta Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK).
Delegasi dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) dan Fakultas Ushuluddin, Filsafat, dan Ilmu Politik (FUFP) tidak hadir dalam kegiatan tersebut. Alasannya berhalangan untuk datang, ucapnya.
Sementara, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof Aisyah Kara MA PhD menyampaikan bahwa LPP ini harus memiliki integritas dan sikap independen dalam menjalankan tugasnya sebagai penyelengara.
Ketika ada persoalan komunikasi saja, ujarnya.
Dari hasil musyawarah delegasi dari tiap fakultas dan Dema-U yang dipandu oleh pengurus Sema Universitas, Reski Suganda memperoleh empat suara dan mengungguli rekannya dari FSH, Alfian yang hanya mendapatkan tiga suara.
Reski berharap, kita harus solid dalam menjalankan tugas. Tidak boleh ada intervensi dari pihak manapun karena ini adalah lembaga independen yang menjunjung tinggi profesional dalam lembaga penyelenggaraan pemilihan mahasiswa, paparnya.
Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Hafsan
16 Oktober 2018

Tenaga pendidik dan peneliti pada Jurusan ... Selengkapnya



oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]