facebook

twitter

email
Bahasa :
Kamis, 13 Desember 2018


Kamis, 22 November 2018 | Nurfadhillah Bahar


UIN Online--Jurnal Nature atau National Academic Journal of Architecture yang dikelola Jurusan Teknik Arsitektur Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar memenuhi undangan Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Pusat untuk mengikuti Penyerahan Sertifikat Akreditasi Jurnal dan Seminar Etika dan Integritas Publikasi Ilmiah. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Gedung Convention Exhibition (ICE), Tangerang, Banten, Sabtu, 3 November 2018 lalu.
Pengelola Jurnal Nature, Marwati ST MT menuturkan, dengan mengikuti kegiatan tersebut, diharapkan akreditasi Jurnal di UIN Alauddin Makassar dapat ditingkatkan dan dikembangkan tata kelolanya ke grade yang lebih tinggi.
Akreditasi Jurnal perguruan tinggi adalah suatu kegiatan penting dalam sebuah instansi perguruan tinggi. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperoleh penilaian akreditasi dari BAN PT sebagai bentuk pertanggungjawaban akademik kepada masyarakat dan berkembangnya issue tentang jurnal yang tidak beretika dan berintegritas, jelasnya.
Lebih lanjut ia mengatakan, jurnal Nature saat ini sedang melakukan penyusunan Borang Akreditasi untuk melakukan re-akreditasi yang direncanakan akan dilakukan pada tahun 2018 ini. Ia berharap di tahun 2018, Jurnal Nature Jurusan Teknik Arsitektur UIN Alauddin akan meningkatkan Tata kelola ke jenjang Akreditasi sinta 3 ke level yang lebih tinggi.
Dalam rangka mencapai tujuan tersebut berbagai persiapan dilakukan termasuk melakukan atau menghadiri undangan Dirjen Ristek Dikti  dalam acara Penyerahan Sertifikat Akreditasi Jurnal dan  Seminar Etika dan Integritas Publikasi Ilmiah, tandasnya.
Sekadar informasi, Jurnal Nature terbit pertama kali pada tahun 2012, namun aktif secara berkala versi cetak sejak 2014 dengan nama Nucture Nature yang kemudian berubah kembali menjadi Nature pada 2015. Lalu, versi elektronik terbit sejak 2016 hingga saat ini. Jurnali ini terbit dua kali setahun, yaitu pada bulan Juni dan Desember.
Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Hafsan
16 Oktober 2018

Tenaga pendidik dan peneliti pada Jurusan ... Selengkapnya



oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]