Gambar 14 Kontigen PTKIN telah Ikuti Poros Intim 2018

14 Kontigen PTKIN telah Ikuti Poros Intim 2018

14 Kontigen PTKIN telah Ikuti Poros Intim 2018

UIN Online – Pekan Olahraga, Riset dan Ornamen Seni (POROS) se-Indonesia Timur (Intim) yang kali pertamanya dilaksanakan ini diikuti 14 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN). Minggu (11/11/2018)

Keempat belas kontigen tersebut diantaranya,  IAIN Fattahul Muluk Papua, STAIN Sorong, IAIN Ternate, IAIN Ambon, IAIN Manado, IAIN Sultan Imai Gorontalo, IAIN Kendari, IAIN Datokarama Palu, IAIN Palopo, STAIN Majene, IAIN Pare-pare, IAIN Bone, IAIN Palopo, dan UIN Alauddin Makassar.

Ketua II Panitia Poros Intim, Nur Khalis Azgaffar mengatakan bahwa terdapat 22 cabang yang diperlombakan, tiga diantaranya khusus untuk dosen atau pegawai.

Sementara, Ketua Panitia Siti Aisyah Kara mengatakan UIN Alauddin menjadi kontingen terbanyak.

Kontingen terbanyak adalah UIN Alauddin Makassar dengan 100 atlet, sementara IAIN Watampone sebanyak 92 atlet dan IAIN Majene sebanyak 60 atlet, dengan keseluruhan jumlah atlet 484 peserta, tuturnya.

Rektor UIN Alauddin Makassar Musafir Pababbari mengatakan, sportivitas dan disiplin dikalangan mahasiswa harus ditumpahkan dan diguarkan.

Karena tidak sepatutnya jika mahasiswa membunuh energinya untuk hal yang tidak produktif di saat mereka kuliah maka dari itu pada kesempatan berbahagia ini kami memberikan branding activity PTKIN Se- Indonesia Timur
dengan mengadakan kegiatan seperti ini, ucapnya.

Previous Post Jalur UM-PTKIN UIN Alauddin Makassar Telah Dibuka, Ini Cara Daftar
Next Post Tingkatkan Mutu Pelayanan, Pimpinan FSH Gelar Rapat Koordinasi