facebook

twitter

email
Bahasa :
Jumat, 16 November 2018


Kamis, 08 November 2018 | Andriani


UIN Online – Dalam rangka  Pekan Olahraga, Riset, dan Ornamen Seni Perguruan Tinggi Islam Negeri Indonesia Se-Indonesia Timur (Poros Intim) 2018, UIN Alauddin Makassar menggelar salah satu item lomba yaitu, Musabaqah Syahril Qur’an (MSQ).

MSQ ini dilaksanakan dua hari pada 07 hingga 08 November 2018. Penanggung Jawab Kegiatan, Fatmawati Hilal mengatakan bahwa Hari ini penyisihan semi final, besok final. Kami berusaha menunjukkan sportifitas, tidak ada manipulasi data, serta memberikan keyakinan untuk penilaian. Saya upayakan menampilkan langsung nilai. Setelah tampil hari ini langsung direkap dan diperlihatkan hasilnya.

Lebih lanjut, ia menurutkan kami sudah berpengalaman diberbagai tempat dengan lomba MSQ ini jadi kita sudah merasakan, ketika rasanya pincang pasti kita bingung juga. Karena ini Membawa al-Qur’an.

Dalam MSQ ini diikuti oleh 9 kontingen dari 14 kontigen yang berpartisipasi dalam Poros Intim ini adalah IAIN Palopo, STAIN Sorong, IAIN Sultan Amin Gorontalo, IAIN Ternate, STAIN Majene, IAIN Ambon, IAIN Watampone, IAIN Sultan Qaimuddin Kendari serta UIN Alauddin Makassar. Dewan Hakim terdiri dari Dr Hj Aisyah Arsyad MA untuk kategori Syarhan, Wahyudin Abubakar SS untuk Terjemah, serta Dr Khaeruddin untuk Tilawah.

Fatmawati menambahkan bahwa tidak ada pemisahan antara putra dan Putri. Gabung antara putra dan putri. Selain dewan hakim yang kita hadirkan dari eksternal UIN, yaitu dan nomor undianpun ditentukan tanpa mengetahui identitas peserta dan kami tidak memberitahu siapa wakil kita disini, lugasnya.

Penilaian Tilawah berdasarkan lagu, suara, tajwid dan fasahanya, sedangkan terjemah terdapat vokal, intonasi, mimik, dan adab serta syarhan kesesuaian dengan tema yaitu peradaban perspektif Al Qur’an, retorika dan intonasi, dan kualitas isi syarhan.

Fatmawati Hilal sebagai Pembina UKM Pramuka UIN Alauddin itu juga berharap bahwa siapapun yang terbaik nantinya itulah menjadi pemenangnya. Meskipun kita berharap sebagai tuan rumah adalah kontingen kita tetap yang terbaik. Karena ini pertama kali dilaksanakan, kesiapan peserta belum maksimal, sehingga jika acara kedua nantinya mereka dapat lebih maksimal, harapnya.

Selanjutnya, pengumuman lomba akan disampaikan esok hari pada Kamis (08/11/2018), Namun penerimaan hadiah akan diberikan pada hari puncak kegiatan yaitu, penutupan.

Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Hafsan
16 Oktober 2018

Tenaga pendidik dan peneliti pada Jurusan ... Selengkapnya



oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]