facebook

twitter

email
Bahasa :
Jumat, 16 November 2018


Minggu, 21 Oktober 2018 | Nurfadhillah Bahar

UIN Online--Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar menggelar Workshop Jurnal Publikasi Internasional di Aula lantai I Gedung Rektorat UIN Alauddin, selasa (16/10).
Kegiatan ini mengundang Prof. Dr, Ian Keith Faiconer, salah seorang volunteer dari Australia yang didatangkan oleh Bidang Kerjasama sebagai pembicara untuk berbagi pengalaman tentang cara mempublikasikan jurnal internasional.
Dekan FST, Prof Arifuddin mengharapkan agar para dosen muda di fakultas sains yang mengikuti workshop tersebut lebih termotivasi bagaimana membuat penelitian yang dapat dipublish di jurnal internasional.
Sekalipun kita harus menyadari bahwa, selain untuk peningkatan akreditasi institusi, program studi, ataupun kualitas dari dosen itu sendiri, penelitian ini diharapkan juga menjadi budaya, bahwa menulis dan meneliti bertaraf internasional itu menjadi bagian dari kehidupan seorang dosen, jelas Arifuddin.
Lebih lanjut ia mengatakan, melalui kegiatan ini, kebutuhan masyarakat untuk perguruan tinggi yang menghasilkan karya atau produk. Kata dia, meskipun berbingkai workshop, sebagai pimpinan pihaknya berharap bukan penelitian tersebut tidak hanya berakhir pada publikasi, melainkan juga memiliki hak paten dan menghasilkan sebuah produk.
Karena ini yang menjadi kelemahan kita sekarang. Kita tidak mempunyai produk-produk yang digunakan untuk masyarakat, utamanya masyarakat industri dan teknologi. Kehadiran produk dari fakultas sains dan teknologi diharapkan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, bebernya.
Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Hafsan
16 Oktober 2018

Tenaga pendidik dan peneliti pada Jurusan ... Selengkapnya



oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]