facebook

twitter

email
Bahasa :
Jumat, 16 November 2018


Jumat, 19 Oktober 2018 | Andriani

UIN Online – Sebanyak 548 mahasiswa gelombang kedua angkatan 59 mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin Makassar di Gedung Auditorium Rabu (17/10/2018) lalu. Kegiatan yang digelar oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) itu membekali mahasiswa yang akan melakukan KKN selama 45 hari.

Mahasiswa KKN yang diikuti oleh angkatan 2012, 2013, 2014 hingga 2015 ini akan ditempatkan di Desa binaan UIN Alauddin di 20 titik lokasi yang berada di Provinsi Sulawesi Selatan.

Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M), Gazali Suyuti mengatakan bahwa mahasiswa rencananya akan diberangkatkan pada akhir Oktober atau awal November 2018 mendatang.

Sebelumnya, mahasiswa KKN Angkatan 59 gelombang pertama sebanyak 147 telah lebih dulu diberi pembekalan. Gazali menurutkan bahwa gelombang pertama lebih banyak diikuti oleh mahasiswa angkatan akhir sementara, gelombang kedua diisi oleh angkatan 2015 dari delapan fakultas yang ada di UIN Alauddin Makassar.

Mahasiswa akan membayar biaya living cost sebesar Rp.1.000.000 untuk biaya hidup selama berada di tempat pengabdian. Gazali berharap dengan waktu yang diberi mahasiswa lebih fokus menjalankan program kerja dan dapat disiplin melalui seluruh proses pelaksanaan KKN ini.

Olehnya, pelaksanaan KKN mulai dari perencanaan, pembekalan, pemberangkatan, pelaksanaan hingga penarikan mahasiswa dapat mengikuti sesuai jadwal yang telah dilaksanakan. Jangan sampai institusi ini dianggap sebelah mata oleh mahasiswa dan menganggap remeh persoalan KKN. Jika tidak hadir satu hari akan diberi sanksi sehingga mahasiswa dapat menegakkan disiplin, tegasnya.

Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Hafsan
16 Oktober 2018

Tenaga pendidik dan peneliti pada Jurusan ... Selengkapnya



oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]