facebook

twitter

email
Bahasa :
Jumat, 16 November 2018


Jumat, 19 Oktober 2018 | Andriani


UIN Online - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Biologi UIN Alauddin Makassar kembali akan menggelar BioFest 2018. Kegiatan ini akan berlangsung pada Selasa hingga Jumat 23-26 Oktober 2018 di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin.
Kegiatan ini dilaksanakan atas keinginan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Biologi dalam ikut memajukan dan memasyarakatkan ilmu biologi. 
Kegiatan ini merupakan Festival Biologi yang menyajikan berbagai perlombaan hingga penampilan hasil biologi. Secara garis besar dibagi menjadi dua, diantaranya lomba dan non lomba. 
Kegiatan lomba terdiri atas Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), Bio-Recycle, Lomba Cerdas Cermat Biologi (LCCB). Sementara, kegiatan non lomba terdiri atas Seminar Nasional Pendidikan, Pameran Botani dan Bazaar Jamur, Pameran Literasi dan Pendidikan, dan Pelatihan Manajemen Laboratorium. 
Ketua HMJ Pendidikan matematika, Emir Surya Kautsar mengatakan bahwa kegiatan lomba dikhususkan untuk para siswa SMA/Sederajat dari Sulawesi Selatan. Selain mengikuti lomba, peserta akan disuguhkan dengan hasil tangan kreatif dari mahasiswa jurusan pendidikan biologi yang dituangkan dalam kegiatan non lomba. 
Ketua Panitia, Suriati menuturkan bahwa terkhusus untuk guru yang mendampingi siswa nya dalam berlomba, disediakan fasilitas yang tentunya akan membuka wawasan dan menambah pengetahuan mengenai Manajemen Laboratorium karena disediakan Pelatihan Manajemen Lab yang akan dibawakan eksklusif dari tenaga dosen Jurusan Pendidikan Biologi UIN.
 

 

Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Hafsan
16 Oktober 2018

Tenaga pendidik dan peneliti pada Jurusan ... Selengkapnya



oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]