facebook

twitter

email
Bahasa :
Rabu, 12 Desember 2018


Jumat, 28 September 2018 | Asrullah


UIN Online - Beberapa saat yang lalu, bertempat di gedung LT Fakultas Ushuluddin, Filsafat dan Politik, Prodi Studi Agama Agama melaksanakan Kuliah Umum dengan tema Studi Agama-Agama menyongsong Era Revolusi Industri 4.0.

Kuliah umum ini menghadirkan Bapak Ahmad Muttaqin, M.Ag., M.A., Ph.D. Salah seorang dosen di Universitas Sunan Kalijaga Jogjakarta sekaligus juga ketua umum Asosiasi Studi Agama-Agama Indonesia (ASAI).

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Ushuluddin, Filsafat dan Politik, Prof. Dr. Natsir Siola, M.A sangat mengapresiasi kegiatan ini sekaligus juga berharap agar kegiatan semacam ini dapat membantu pengembangan jurusan ke depan. Diakuinya, Prodi Studi Agama-Agama UIN Alauddin hingga saat ini telah menjalin banyak kerjasama dengan banyak lembaga-lembaga yang bergerak dan memiliki konsen pada gerakan lintas iman.

Dalam paparannya, Ahmad Muttaqin, Ph.D menyebut bahwa Era Revolusi Industri 4.0 memungkinkan ada banyak pekerjaan yang akan hilang dan tergantikan oleh mesin. Namun pada posisi yang lain juga memunculkan pekerjaan-pekerjaan baru yang dahulu belum pernah ada. Lebih lanjut, dikatakannya bahwa justru profesi Agamawan atau sosok yang dianggap tokoh religi akan tetap ada.

Syamsul Arif Galib, dosen Studi Agama Agama yang bertindak sebagai moderator dalam kegiatan ini menyebutkan bahwa Studi Agama-Agama harus menyadari bahwa kedepannya tantangan dan model keberagaman manusia akan semakin berkembang dan menarik. Dan hal itu dapat menjadi salah satu kajian Studi Agama-Agama.

Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Hafsan
16 Oktober 2018

Tenaga pendidik dan peneliti pada Jurusan ... Selengkapnya



oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]