facebook

twitter

email
Bahasa :
Rabu, 12 Desember 2018


Jumat, 03 Agustus 2018 | Asrullah


UIN Online - Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar kembali melaksanakan Praktek Pengenalan Lapangan (PPL). Sebanyak 536 peserta KKN reguler yang akan PPL di Sulawesi Selatan dilepas, Selasa (31/7/3018).

Peserta PPL merupakan mahasiswa semester tujuh angkatan tahun 2015, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK). Mereka  di tempatkan di beberapa daerah seperti Kabupaten Gowa, Makassar, Selayar dan Sidrap.

Usai menerima arahan, para peserta PPL kemudian dilepas di depan FTK UIN Alauddin Kampus II Samata Gowa. Mereka berangkat ke 13 sekolah di Gowa dan Makassar dan diterima oleh pihak sekolah.

Menurut, Ketua PPL St Nurjannah Yunus Tekeng mengatakan, setiap kelompok sekolah didampingi guru pamong, koordinator lapangan, dan dosen pembimbing.

Guru pamong atau guru bidang studi di sekolah mahasiswa PPL akan melatih dan mengasah kemampuan mengajar mahasiswa PPL, ujarnya.

Hal ini diharapan saat mereka selesai melaksanakan PPL tidak hanya mendapatkan pengetahuan dan pengalaman tapi ada yang bisa dikerjakan untuk dikembangkan dimasa yang akan datang.

Menurutnya, Untuk penilaian dibagi empat blok, diantaranya ada penilaian pra-PPL, Penilaian awal saat PPL, keaktifan mereka di tempat PPL, dan penilaian kemampuan sosial dan personaliti.

Karena pembelajaran yang digunakan adalah 75 persen aktivitas di lapangan akan dibantu oleh Pamong dan mahasiswa PPL 25 persen awal saat mereka dilapangan, jelasnya.

Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Hafsan
16 Oktober 2018

Tenaga pendidik dan peneliti pada Jurusan ... Selengkapnya



oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]