facebook

twitter

email
Bahasa :
Kamis, 18 Oktober 2018


Kamis, 02 Agustus 2018 | Asrullah


UIN Online – Dr Haniah Lc. MA Dosen Bahasa Arab Pascasarjana UIN Alauddin Makassar menerima penghargaan atas dedikasi dalam pengajaran dan penyebaran bahasa Arab di Indonesia. Ia menerima Penghargaan dari King Saud University. Minggu (29/07/2018). bersama 15 akademisi dari Indonesia.

Mereka adalah Ahmad Fuad Effendi, MA (UM Malang), Dr Ahmad Hidayatullah Zarkasyi (UNIDA Gontor), Dr Haniah Lc. MA (UIN Alauddin Makassar), Dr Hanik Mahlia (UM Malang), Dr. Akla Nabhan (IAIN Metro), Dr Midyan Muchlis (Univ Islam Jakarta), Rita Febrianta, M.Pd (IAIN Bukittinggi), Dr Muslihin, M.Pd (IAIN Bone), Dr. Faiz Mubarak, Lc. MA (UIN Antasari), Dr Yusuf Hidayat, M.Pd (IAIN Pontianak), Dr. Aprijon, Lc. MA (UIN Riau), Dr Syamsul Arifin (UIN Jakarta), Dr Nuruddin Ali (UNJ Jakarta), Talqis Nurdianto, Lc. MA (UMY Yogyakarta) dan Dr. Lalu Supriadi, Lc. MA (UIN Mataram).

Menurut Wakil dekan Fakultas Adab King Saud University, Prof Dr Abdul Wahab Abul Khaer mengatakan bahwa pertemuan ini membuktikan adanya hubungan yang kuat antara Indonesia dan Saudi Arabia dalam menyebarkan bahasa Alquran.

Pertemuan ini bersifat dialog yang mengarah pada peluang kerjasama yang bisa dilakukan antar jurusan bahasa dan sastra Arab di Perguruan Tinggi Indonesia dengan jurusan bahasa Arab di King Saud University dalam hal penyelenggaraan konferensi serta pengembangan dalam pembelajaran dan penelitian bahasa dan sastra Arab, tandasnya.

Turut hadir dalam pertemuan ini para dosen dan Guru Besar jurusan Bahasa dan Sastra Arab diantaranya Prof Dr Abdel Aziz el-Mani, Prof Dr Abu Aus Assamsani, Prof Dr Shalih al-Ghamidi dan Dr Ali al-Mayouf.

Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Hafsan
16 Oktober 2018

Tenaga pendidik dan peneliti pada Jurusan ... Selengkapnya



oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]