Gambar HMJ Pendidikan Fisika FTK Akan Gelar Galaksi 2018

HMJ Pendidikan Fisika FTK Akan Gelar Galaksi 2018

UIN Online - Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Fisika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar akan gelar Gebyar Lomba dan Kreasi Fisika (Galaksi) 2018 seluruh Sulawesi Selatan dan Barat.  

Kegiatan tersebut bertajuk Mengasah Potensi Ilmiah Melalui Kompetisi Cerdas, Kreatif dan Inovatif, akan berlangsung selama empat hari terhitung dari 04 sampai 07 Oktober 2018 di Gedung Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Kampus II UIN Alauddin.

Kegiatan tersebut bertujuan sebagai wadah pengembangan ilmu fisika dan mencetak tenaga pendidik profesional yang unggul dan berprestasi, pengembangan kreatifitas siswa dalam fisika serta memacu dan membangkitkan motivasi generasi bangsa Indonesia menjadi bangsa yang cerdas dan kreatif.

Menurut ketua panitia galaksi 2018, Muh. Sapri S mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan sebagai wadah dalam meningkatkan persaudaraan, menambah pengalaman, kecerdasan, keterampilan serta persamaan Visi dan Misi dalam pengabdian Jurusan Pendidikan Fisika terhadap tridharma perguruan tinggi kepada masyarakat.

Adapun jenis lomba dibagi tiga tingkatan yakni tingkat SMA Sederajat jenis perlombaannya yaitu olimpiade fisika, cerdas cermat, proyek sains dan akustik. Untuk tingkatan SMP sederajat jenis perlombaannya yaitu olimpiade IPA, pameran sains dan tilawah sedangkan untuk tingkatan SD Sederajat yaitu olimpiade IPA dan lomba mewarnai atau menggambar.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan datang ke sekretariat kami di laboratorium kimia dasar, lantai 1 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar atau hubungi panitia Sapri 0852-5611-5779, Rusdi 0853-4202-5677 dan Purwadi 0813-4031-6206.
HMJ Pendidikan Fisika FTK Akan Gelar Galaksi 2018 se-SulselBar
Previous Post Perpustakaan UIN Alauddin Makassar Raih Akreditasi A dari Perpusnas RI
Next Post Kabar Duka! Dosen FTK UIN Alauddin Makassar, Muhammad Rusydi Wafat