facebook

twitter

email
Bahasa :
, 24 Juni 2018


Kamis, 31 Mei 2018 | Saefullah


UIN ONLINE-Anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Jami UIN Alauddin Makassar.
Bagi-bagi makanan buka puasa secara gratis kepada masyarakat kampus. Didepan Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) kampus dua UIN Alauddin Makassar. Senin (28/05/2018).
Kegiatan tersebut diselenggarakan dengan bekerjasama LDK Al-Jami dan semua Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) lingkup UIN Alauddin Makassar. Mengusung tema LDK Al-Jami berbagi berkah di bulan Ramadhan. Salah satu tujuan kegiatan ini dilaksanakan yakni membangkitkan motivasi saling berbagi dan lebih mempererat tali persaudaraan antara sesama muslim, khususnya sesama kader LDK.
Takjil yang disiapkan untuk dibagikan kepada seluruh masyarakat kampus secara gratis itu ada 200 porsi. Targetnya dibagikan kepada mahasiswa dan masyarakat sekitar Kampus. Menurut Informasi dari Nurminayah salah satu anggota LDK Al-Jami bahwa besarnya partisipasi masyarakat sekitar kampus sehingga sebagian para pengunjung tidak dapat karena tidak cukup.
Acara berbagi takjil ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun atas inisiatif dari divisi Syiar dan divisi kemuslimahan LDK Al-Jami UIN Alauddin Makassar. Tahun ini mereka memperoleh dana sebagai anggaran amaliyah ramadhan itu sekitar 500 ribu rupiah diperoleh dari hasil kesepakan bahwa semua LDF mengumpulkan sebanyak 300 ribu rupiah selain itu dari dana  LDK Al-Jami.
Muhammad Khadafi berharap dalam kegiatan LDK berbagi berkah, mudah-mudahan organisasi kader dakwah kampus itu selalu bisa menjadi contoh oleh lembaga lain, menjadi lembaga peduli sesama ummat, dan dapat selalu di kenal di masyarakat kampus.
Paling penting adalah persaudaraan kita tetap terjaga, ukhuwah kita selalu terjaga, dan rasa kepeduliaan bangkit, harap ketua umum UKM LDK Al-Jami saat dikonfirmasi.
Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



oleh: Muh Quraisy Mathar
09 November 2016

Alih media merupakan sesuatu yang jamak dalam peradaban manusia. Tradisi menggurat ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]