facebook

twitter

email
Bahasa :
Rabu, 15 Agustus 2018


Kamis, 31 Mei 2018 | Saefullah


UIN ONLINE-Inisiatif untuk memperbanyak pahala di bulan Ramadhan dilakukan dengan beragam cara. Sama seperti yang baru saja dilakukan Wira, Mahasiswa UIN Alauddin Makassar bersama beberapa kerebatnya. Di salah satu dusun di Kabupaten Gowa mereka mengadakan safari Ramadhan selama tiga hari mulai Jumat sampai Minggu (25-27/05/2018).

Bila mahasiswa banyak membuat kegiatan buka bersama di dalam atau pun di luar kampus. Maka hal yang berbeda dilakukan Wira, bersama beberapa dari teman organisasinya mengadakan kegiatan yang melibatkan mulai dari anak SD, Remaja, dan para orang tua.
Kegiatan ini berbentuk silaturahmi kepada masyarakat, orang tua, remaja, hingga anak-anak yang masih kecil. Jadi selama tiga hari di sana kita mengajarkan lebih kepada penanaman karakter kepada mereka yang masih SD, SMP, dan SMA, tutur Wira, anggota Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) komisariat UIN Alauddin Makassar.
Kegiatan yang diketuai Abdul Asis ini banyak mengajarkan tentang pengenalan apa itu rukun Islam dan ada berapa rukun iman yang wajib. Juga mengajarkan Al-Quran dan beberapa lainnya tentang dasar-dasar Islam. Menurut Wira, di akhir kegiatannya di Masjid Nurul al-Ikhlas dusun Bontorea desa Pannyangkalang Kecamatan Limbung, Gowa. Mereka pun mengadakan lomba surah-surah pendek, tilawah, Adzan, dan ceramah.
Wira mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan itu pun mengatakan masyarakat di sana sangat senang. Bahkan mereka meminta untuk sering-sering kesana dalam hal berbagi pengetahuan dan pengalaman yang di dapat di kampus. Jadi mereka meminta kita kembali kesana, kata Wira saat dikonfirmasi terkait kegiatannya.
Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



oleh: Muh Quraisy Mathar
09 November 2016

Alih media merupakan sesuatu yang jamak dalam peradaban manusia. Tradisi menggurat ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]